Beranda News Pusiban Ini Pesan Gubernur Ridho saat Pimpin Apel Gelar Pasukan Ramadaniya Krakatau 2017

Ini Pesan Gubernur Ridho saat Pimpin Apel Gelar Pasukan Ramadaniya Krakatau 2017

178
BERBAGI

TERASLAMPUNG.COM — Kepolisian daerah (Polda) Lampung beserta jajaran menggelar Apel Gelar Pasukan Operasi Ramadniya Krakatau 2017di Lapangan Saburai, Bandarlampung. Senin (19/6/2017) petang. Operasi Ramadniya Krakatau 2017 merupakan pengganti dalam Operasi Ketupat untuk mengamankan Hari Raya Idul Fitri 1438 H.

Operasi Pasukan Ramadniya 2017 mengambil tema meningkatkan sinergi Polri dengan instansi terkait dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman pada perayaan Idul Fitri 1438H

Gubernur Lampung Ridho Ficardo usai memimpin apel pasukan mengatakan pengamanan menjelang dan saat Hari Raya Idul Fitri tahun ini yaitu 2017 harus taktis dan bagus sehingga warga Lampung bisa merayakan Idul Fitri dengan nyaman.

“Jangan sampai kita kecolongan, kewaspadaan kita harus tetap tinggi, kemudian memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” kata Ridho.

Ridho mengatakan, meskipun Leading sektornya berapa di Polda atau Polri, namun merupakan satu kesatuan tim yang terdiri dari TNI, Polri, Dishub, ASDP, Satpol PP, Tim SAR, Bea Cukai, BPNP, Pramuka, RAPI, dan Damkar.

Dalam kesempatan tersebut Gubernur Ridho membacakan amanat dari Kapolri yang menyatakan bahwa pengamanan hari raya kali ini menyoroti tiga hal penting. Yaitu stabilitas harga pangan, kamtibnas yang aman kondusif, serta kelancaran arus mudik dan arus balik.

Dalam amanatnya Kapolri juga menyatakan bahwa operasi pengamanan kali ini akan berlangsung selama 16 hari dan melibatkan sekitar 18717 personil kepolisian yang dibantu lembaga terkait seperti TNI, Dishub, dan lain sebagainya.

Usai memimpin apel Ridho berkesempatan berkeliling memeriksa pasukan dan berbagai alat pendukung pengamanan. Dilanjutkan dengan buka bersama Kapolda dan seluruh personil pengamanan di Lapangan Saburai

Gubernur Ridho juga menyerahkan bantuan berupa 100 unit traffic cone kepada Polda Lampung. Juga penyerahan bantuan dari Jasa Raharja kepada Dir Lantas berupa traffic Cone 400 unit, Barikade 70 unit, 600 rompi, 80 jas hujan, 60 senter, 80 stick cone, dan tenda payung 5 unit.

 

Loading...