Beranda Ruwa Jurai Lampung Utara Ini Sejumlah Rekomendasi Penting DPRD untuk Bupati Lampung Utara

Ini Sejumlah Rekomendasi Penting DPRD untuk Bupati Lampung Utara

264
BERBAGI
Juru bicara Pansus LKPj Bupati Lampura tahun ‎2018 menyerahkan hasil pembahasan Pansus kepada pimpinan DPRD dan perwakilan eksekutif, Jumat, 22 Maret 2019.
Juru bicara Pansus LKPj Bupati Lampura tahun ‎2018 menyerahkan hasil pembahasan Pansus kepada pimpinan DPRD dan perwakilan eksekutif, Jumat, 22 Maret 2019.

Feaby|Teraslampung.com

Kotabumi–DPRD Lampung Utara ‎memberikan sejumlah rekomendasi penting dalam lima tahun kepemimpinan Bupati Agung Ilmu Mangkunegara. Rekomendasi ini disampaikan oleh Panitia Khusus DPRD tentang Laporan Keterangan Pertanggungjawaban Akhir Masa Jabatan (LKPj AMJ) Bupati Agung periode 2014-2019.

Menurut juru bicara Pansus LKPj AMJ, Toyo Siswanto, pihaknya telah menganalisis pelbagai capaian program/kegiatan yang termasuk dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) 2014-2019.

Pelbagai program/kegiatan ini dituangkan secara bertahap dalam ‎Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Lampung Utara tiap tahunnya. Hasilnya, pihaknya memberikan sejumlah rekomendasi yang ditujukan kepada pihak eksekutif guna dilakukan penyempurnaan.

Pansus menginginkan Pemkab terus berpedoman pada pelbagai peraturan tentang standar pelayanan minimal. Kemudian, harus ada upaya untuk meningkatkan partisipasi masyarakat dengan mengedepankan prinsip akuntabilitas, transparansi, partisipatif agar publik tahu seputar sasaran yang akan dituju oleh Pemkab.

“Lalu, ‎penempatan pegawai harus sesuai dengan disiplin ilmu yang mereka miliki dan juga harus ada pemerataan guru, tenaga medis di daerah terpencil,” urainya.

‎Sementara, Asisten II Sekkab Lampura, Toto Sumedi‎ yang ditugaskan menggantikan Bupati Agung untuk hadir dalam sidang paripurna mengatakan, pelbagai rekomendasi yang diberikan oleh kalangan legislatif merupakan motivasi tambahan guna menyempurnakan pelbagai kekurangan yang ada.

“Kami sadar masih ada kinerja yang kurang maksimal dalam periode pertama ini, rekome‎ndasi ini akan kami tindaklanjuti demi kepentingan masyarakat,” kata dia.

Loading...