Beranda Hukum Kriminal Ini Sikap NasDem Terkait Dugaan Pencurian oleh Anggota DPRD Berisial NR

Ini Sikap NasDem Terkait Dugaan Pencurian oleh Anggota DPRD Berisial NR

30
BERBAGI
Wahrul Fauzi Silalahi

Teraslampung.com — Partai Nasional Demokrat (NasDem) Lampung merespons cepat kasus dugaan pencurian yang dilakukan anggota DPRD Bandarlampung dari Partai NasDem berinisial NR. Menurut Wahrul Fauzi Silalahi, Ketua Badan Advokasi Hukum DPW Partai NasDem Lampung, pihaknya akan mengumpulkan data terkait kasus yang melibatkan legislator yang belakangan diketahui sebagai Nizar Romas itu.

“Partai Nasdem akan segera mengumpulkan dan menelurusi terkait inpormasi peroalan hukum ini. Partai Nasdem Tidak akan meemberikan bantuan hukum jika terdapat kasus pidana yang tidak terkait dengan kriminaalisasi tugas dan kewenangan dewan atau kepartaian,” kata Wahrul, dalam rilis yang kirimkan ke Teraslampung.com, Kamis (21/7).

SIMAK: Kapolresta Bandarlampung Benarkan Oknum Anggota DPRD Curi Alat Suntik dan Obat di RSUAM

Mantan Direktur LBH Bandarlampung itu mengatakan pihaknya akan mendukung penuh tugas pihak kepolisian untuk memproses dan menegakkan hukum dan jika ternya terbukti terkiat kebenaran terjadinya suatu pristiwa hukum tindak pidana maka parta akan melakukan tindakan tegas sampai kepada pemecatan dia sebagai anggota partai.

Menurut Wahrul, posisi Nizar Romas saat ini sebenarnya dalam posisi sedang diproses untuk diganti antarwaktu (PAW).

“Karena sebelumnya sudah beberapa kali diberikan teguran dan sudah ada rencana dilakukannya pemanggilan oleh DPP. Dan terkait kasus ini juga akan dilaporkan sebagai bahan tambahan,” kata Wahrul.

BACA JUGA: Oknum Anggota DPRD Bandarlampung Diduga Curi Alat Suntik dan Obat Daftar G