Beranda Teras Berita Ini Titik Rawan Kejahatan di Lampung Tengah dan Lampung Selatan

Ini Titik Rawan Kejahatan di Lampung Tengah dan Lampung Selatan

3167
BERBAGI
Ilustrasi (dok kaskus.co.id)

BANDARLAMPUNG, Teraslampung.com — Data Polda Lampung menyebutkan, saat ini setidaknya lima titik rawan kriminalitas di wilayah Lampung. Empat titik di Lampung Tengah dan satu titik lainnya di Lampung Selatan.

Titik rawan kriminalitas di Lampung Tengah terdapat di Desa Panggungan, Kecamatan Gunung Sugih; Desa Terbanggi Besar, Kecamatan Terbanggi Besar; Terminal Betan Subing, Kecamatan Terbanggi Besar; dan Desa Bumi Ratu, Kecamatan Bumi Ratu Nuban. Sementara di Lampung Selatan, titik rawan kriminalitas ada di Desa Sumur, Kecamatan Ketapang.

Sementara itu, beberapa hari  menjelang Idul Fitri, beberapa ruas jalan yang biasa dilalui pemudik di wilayah Lampung masih dalam kondisi rusak.

Kondisi terparah terjadi Jalan Lintas Timur (Jalintim), terutama di beberap ruas jalan wilayah Kabupaten Lampung Timur. Meski beberapa waktu lalu sejumlah ruas jalan sudah diperbaiki, namun tidak semua ruas jalan di wilayah Lampung Timur diperbaiki menjelang Lebaran tahun ini.

Berbeda dengan Jalintim, Jalan Lintas Tengah Sumatera (Jalinteng) dan Jalan Lintas Pantai Timur Sumatera (Jalinpantim),  Jalan Lintas Barat (Jalinbar) jauh lebih baik. Ruas jalan Bandarlampung-Pesawaran-Pringsewu-Tanggamus hingga masuk Taman Nasional Bukit Barisan Selatan kini jauh lebih mulus dibanding beberapa waktu lalu.

Dewira

Loading...