Beranda Iklan Advetorial Ini yang Dilakukan Bupati Winarti untuk Cegah Penyebaran Covid-19 di Tulangbawang

Ini yang Dilakukan Bupati Winarti untuk Cegah Penyebaran Covid-19 di Tulangbawang

1391
BERBAGI

TERASLAMPUNG.COM — Bupati Tulang Bawang Hj. Winarti, SE., MH, berupaya membangun koordinasi yang baik dengan pemerintah Provinsi Lampung dan Pemerintah Pusat dalam penanganan dan pencegahan virus corona atau Covid 19. Salah satunya dengan terus melaporkan kondisi wilayahnya.

Pada Kamis, (09/04/2020), misalnya, Bupati Winarti  kembali mengikuti Rapat Koordinasi dengan Gubernur Lampung Arinal Djunaidi dan Mendagri Tito Karnavian melalui video teleconference.

“Untuk pencegahan penyebaran Covid 19, berbagai upaya nyata telah kami lakukan di Kabupaten Tulang Bawang. Di antaranya pendirian posko pencegahan covid 19 di 6 titik pintu masuk kabupaten Tulang Bawang, penyemprotan disinfektan setiap hari senin di jalan nasional dan jalan provinsi, dan menggencarkan sosialisasi pencegahan corona kepada masyarakat,” terang Bupati Winarti, kata Winarti, di Rumah Dinas Bupati Tulangbawang.

Winarti mengatakan pihaknya tidak ingin masyarakat merasa takut, tapi tetap nyaman. Di kabupaten Tulang Bawang.

“Alhamdulillah 147 kampung juga ikut bergerak secara masif mendukung kebijakan pemerintah mencegah penyebaran covid 19,” kata dia.

Langkah lainnya yang akan diterapkan Bupati Winarti untuk meningkatkan pencegahan covid 19 adalah meningkatkan kampanye penggunaan masker secara masif.

“Salah satu sasarannya adalah pasar-pasar, karena ini tempat yang rentan. Mulai besok kita akan bergerak. Petugas akan datang ke pasar-pasar memberi himbauan dengan pengeras suara agar masyarakat memakai masker,” lanjutnya.

Bupati Winarti juga menjelaskan bahwa aktivitas ekonomi masyarakat masih berjalan baik. Ia pun mengatakan Pemkab Tulangbawang akan menggelontorkan bantuan jaringan sosial untuk masyarakat miskin.

“Namun, untuk stok pangan kami minta bantuan Gubernur dan Pemerintah pusat, untuk membantu ketersediaaan bahan pokok yang dibutuhkan masyarakat, terutama di pasar-pasar agar distribusinya lancar, seperti gula dan lain-lain,” harap Bupati Tulang Hj. Winarti SE., MH.

Sejauh ini Bupati Tulang Bawang Hj. Winarti, S.E., M.H, memang terus melakukan berbagai upaya serius dalam mengantisipasi dan mencegah penyebaran virus corona (Covid 19) di Kabupaten Tulang Bawang.

Salah satunya dengan mendirikan 6 posko pemantauan dan pencegahan covid 19 di jalan pintu masuk ke Tulang Bawang. Yakni di Astra Ksetra Menggala, Exit Tol Menggala, Exit Tol Unit 6 Banjar Baru, Bawang Latak Menggala, serta Perbatasan Mesuji (Bujuk Agung Banjar Margo) dan Antasena (Dente Teladas).

Senin 6 April 2020, Bupati Winarti meninjau langsung posko tersebut, didampingi Forkopimda, dan sejumlah pejabat Pemkab Tulang Bawang.

“Setiap pos teknik SOP nya sudah sesuai standar. Bagaimana kita memberikan penyuluhan dan bagaimana kita memeriksa sesuai protokol kesehatan,” terang Bupati Winarti.

Tim yang bertugas di posko tersebut merupakan gabungan dari Pemkab Tulang Bawang, Dinas Kesehatan, Sat Pol.PP, aparat TNI dari Kodim Tulang Bawang dan Lanud Bun Yamin Menggala, aparat Polri dari Polres Tulang Bawang, termasuk melibatkan linmas di wilayah setempat. Tim masing-masing dibagi 3 shift, yang stand by di posko, yang direncanakan akan berdiri selama 2 bulan (60 hari).

“Harapannya, semua yang masuk Tulang Bawang, pertama nyaman, yang kedua aktivitas ekonomi tetap berjalan tapi tetap bersama-sama menjaga dan waspada terhadap penyebaran virus corona,” harap Bupati.

Selaku Ketua gugus tugas penanganan covid 19 Kabupaten Tulang Bawang, Bupati Winarti juga mengucapkan terima kasih atas semangat dan peran aktif aparatur, TNI, Polri dan masyarakat, serta mengajak semua pihak agar terus bekerjasama dengan baik dalam melakukan pencegahan virus corona di Tulang Bawang.

Saat melakukan peninjauan posko pencegahan covid 19, Bupati Tulang Bawang Winarti juga memerintahkan penyemprotan sepanjang jalan dari komplek pemda ke arah pintu tol menggala dan dari pintu masuk Astra Ksetra, Kecamatan Menggala sampai kampung Bujuk Agung Kecamatan Banjar Margo, sepanjang jalan lintas timur, yang juga dilakukan pada kesempatan itu.

ADVETORIAL

Loading...