Beranda News Kesehatan Ini yang Perlu Masyarakat Pahami Tentang Obat

Ini yang Perlu Masyarakat Pahami Tentang Obat

264
BERBAGI

Oleh : Dr. Handrawan Nadesul

Kamis 25 Juli mendatang KOMSIM (Komunitas Sehat Itu Murah) di bawah promotor sahabat Anton Thedy Txtravel akan menyelenggarakan Talkshow ihwal obat. Topik ini menarik oleh karena masih banyak masyarakat yang rancu ihwal pemakaian obat, kapan obat diperlukan, kapan obat digunakan secara salah dan atau berlebihan.

Obat menjadi bahan berbahaya bila tidak tepat digunakan, dan apakah semua bahan berkhasiat berarti obat juga? Apakah jamu, herbal, phytopharmaca itu? Apakah ketiganya sama dengan obat?

Bagaimana legal artisnya dokter menulis resep supaya selain menyembuhkan juga tidak membahaykan pasien? Apakah perlu audit resep dokter? Bagaimana sesungguhnya tawaran bahan berkhasiat yang mengaku obat? Betulkah kebiasaan mengobati diri sendiri?

Ihwal obat, pihak masyarakat pasien perlu lebih banyak memahami, agar tidak sampai merugikan diri sendiri. Mengapa?Oleh karena dokter bisa saja keliru, bisa saja salah menulis resep, atau berlebihan memberi obat, atau obat tidak sesuai dengan diagnosis.

Itu semua akan dibahas tuntas dalam acara Talkshow 25 Juli mendatang. Manfaatkan kesempatan ini, mana tahu suatu hari entah kapan, Anda menjadi korban pemakaian obat. Mungkin akibat menganggap obat tak ubahnya kacang goreng, atau patuh saja apa pun yang dokter berikan, tanpa mau bertanya terlebih dulu.

Saya menunggu Anda hadir, pasti banyak gunanya.

Salam sehat,

Dr HANDRAWAN NADESUL

Loading...