Ini yang Terjadi di Medsos Setelah Cagub-Cawagub Lampung Dapat Nomor Urut

Bagikan/Suka/Tweet:

TERASLAMPUNG.COM — Di sela-sela banyak beredarnya status dan komentar kampungan di medsos berisi kampanye hitam, para pendukungan pasangan calon Gubernur -Wakil Gubernur Lampung pada Pilgub Lampung 2018 terus menguji kreativitasnya di dunai maya. Mereka sangat kreatif.

Hanya dalam hitungan menit setelah paslon cagub-cawagub mendapatkan nomor urut, mereka langsung mengunggah foto jagoannya yang sudah dikreasikan sedemikian rupa sehingga menarik.

Wargenet bernama Amir Gunawan, misalnya, lewat Facebook mengunggah foto Arinal Djunaidi – Chusnunia Chalim (Nunik) dilngkapi dengan nomor 3 dan baris kalimat pantun.

Para pendukung paslon lain juga tidak kalah kreatif. Pendukung Ridho Ficardo – Bachtiar Basri dengan akun Facebook Amed Zuhri Rhomadhon misalnya, langsung mengunggah gambar Ridho dan Bachtiar dengan latar belakang peta Lampung didominasi warna biru dan angka satu berwarna putih di dalamnya.

Dalam gambar yang sudah dikreasi itu,Ridho dan Bachtiar mengenakan baju warna hijau. Ridho memakai blangkon, sedangkan Bachtiar mengenakan peci khas Lampung. Menariknya, pada bagian depan gambar itu ada tulisan “Nomor sisi-in kabeh” (jadikan nomor satu semua).

Yang masih kurang greget para pendukung Herman HN – Sutono dan Mustafa – Ahmad Jajuli. Pendukung dua paslon itu memang sudah gencar mengunggah nomor urut paslon jagoannya, tetapi masih terlalu sederhana.

Pendukung Herman Sutono, misalnya, baru sebatas mengolah gambar dua jari (metal) dengan warna merah. Sedangkan pendukung Mustafa – Jajuli baru mengubah gambar baner yang selama ini sudah beredar di medsos dan menambahkan angka 4 sebagai nomot urut Mustafa-Jajuli di Pilgub 2018.

Nomor urut baru saja didapatlan para paslon. Kreativitas mengolah gambar dan kata masih banyak waktunya.