Beranda Politik Pemilu 2014 Inilah 45 Anggota DPRD Kota Bandarlampung Terpilih

Inilah 45 Anggota DPRD Kota Bandarlampung Terpilih

18499
BERBAGI

Siti Qodratin, Mas Alina Arifin |Teraslampung.com

Bandarlampung, Teraslampung,com—KPU Bandarlampung menggelar rapat pleno penghitungan suara Pemilu 2014 hingga Senin dini hari (21/4). Mereka harus lembur karena mengejar target KPU Provinsi agar bisa menggelar pleno penghitungan suara di KPU Provinsi Lampung pada Rabu  (23/4).

Bersamaan dengan selesainya penghitungan suara, KPU Bandarlampung menetapkan perolehan suara partai dan masing-masing caleg di semua tingkatan; baik DPRD Bandarlampug, DPRD Provinsi Lampung, DPR RI, maupun DPD RI. Hasil perolehan suara itulah yang menjadi dasar KPU Bandarlampung menetapkan calon anggota DPRD Bandarlampung terpilih, calon anggota DPRD Lampung dari Dapil Bandarlampung terpilih dan calon DPR serta DPD RI yang memeroleh suara terbanyaj di daerah pemilihan Bandarlampung.

Berdasarkan hasil pleno KPU Bandarlampung, DPRD Kota Bandarlampung 2014-2019 akan diisi wajah-wajah baru. Fenomena lain yang juga menarik, ternyata PKS dan Partai Demokrat yang para periode lalu mendominasi DPRD pada Pemilu 2014 rontok karena perolehan suaranya tidak melampuai target.

Dari 45 anggpta DPRD Bandarlampung terpilih, PKS hanya menempatkan lima wakil, sementata Partai Demokrat lima wakil. Lima kursi juga dirah Partai Golkar,  Partai Gerindra, dan Partai Nasdem. Bagi Nasdem, inil adalah sebuah kejutan dan prestasi, sebab ia merupakan partai baru. Kursi Nasdem masih lebih banyak dibanding partai lawas seperti PPP, PKB, atau Hanura.

PDI Perjuangan kali ini menempati posis teratas dengan 10 kursi. PAN juga kampiun dengan perolehan 7 kursi.  Partai lain yang mendapatkan jatah kursi di DPRD Bandarlampun adalah PPP (4 kursi), Hanura (2 kursi), serta PKB dan PKPI yang masing-masing memperoleh 1 kursi. Sementara PBB belum berhasil meraih kursi di DPRD Lampung.

Berikut nama-nama caleg  DPRD Kota Bandarlampung yang lolos ke gedung DPRD Lampung untuk periode 2014-2019 berdasarkan penetapan KPU Kota Bandarlampung melalui pleno pada Senin  dini hari (21/4):

PDI Perjuangan:
1.Hanafi Pulung
2.Wiwik Angraini
3.Sri Ningsih
4.Ivan
5.Suhaili
6.Pandi Candra
7.Pansor
8.Yuginta
9.Wiyadi
10.Nukman

Partai Amanat Nasional (PAN):
1.Agus Salim
2.Hamrin Sugandi
3.Yusirwan
4.Wahyu Lesmono
5.Malik
6.Edison
7.Heryadi

Partai Keadilan Sejahtera (PKS):
1.Mukhlas Bastari
2.Nandang Hendrawan
3.Handri Kurniawan
4.Grafeldi
5.Syarif

Partai Nasional Demokrat (Nasdem):
1.Naldi Rinara
2.Poltak Aritonang
3.Nizar Romas
4.Budi Kurniawan
5.Nani Mayasari

Partai Demokrat:
1.Febriani Piska
2.Indrawani
3.Agusman Arif
4.Hendra Mukri
5.Ernita

Partai Gerindra:
1.Bernas
2.Ahmad Riza
3.Agus Sujatma
4.Imam Santoso
5.Suprianto Malik

Partai Golkar:
1.Berlian Mansyur
2.Suwondo
3.Indrawan
4.Yuhadi
5.Heru Sambodo

Partai Persatuan Pembangunan (PPP):
1.Albert Alam
2.Hambali Sanusi
3.Musabakah
4.Pandu Dewangsa

Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura):
1.Erwansyah
2.M Yusuf

Parta Kebangkitan Bangsa (PKB):
1.Taufik Rahman

Partai Kesatuan dan Persatuan Indonesia (PKPI):
1.Yusuf Ali Tabana

BACA: Perolehan Suara Caleg DPR RI di Kota Bandarlampung