Beranda News Nasional Inilah Anggota Ahwa Pilihan PC NU Pringsewu pada Muktamar ke-33 di Jombang

Inilah Anggota Ahwa Pilihan PC NU Pringsewu pada Muktamar ke-33 di Jombang

173
BERBAGI

BANDARLAMPUNG, Teraslampung.com — Dinamika Perkembangan Muktamar NU yang semakin menghangat, mendapat perhatian serius dari PCNU Pringsewu. Perkembangan tersebut disikapi dengan Rapat Koordinasi menyatukan komitmen di Kantor NU yang dihadiri oleh Segenap Pengurus PCNU dan Para ketua MWCNU seluruh Kecamatan se Kabupaten Pringsewu, Rabu (29/07/15).

Dalam Pengarahannya, Mustasyar PCNU Pringsewu KH. Sujadi mengharapkan kepada personil yang mewakili Jamiyyah NU Kabupaten Pringsewu untuk dapat mengikuti seluruh rangkaian Muktamar dengan sungguh sungguh sehingga dapat menghasilkan hasil yang berkualitas sekaligus dapat memberikan andil bagi Kemajuan Jamiyyah NU kedepan.

Kyai Sujadi yang juga Bupati Pringsewu juga mengharapkan kepada delegasi PCNU Pringsewu untuk menjunjung tinggi komitmen yang telah disepakati bersama sehingga PCNU Pringsewu konsisten memegang prinsip dalam berorganisasi.

Dalam rapat tersebut disepakati 7 orang pengurus yang diutus PCNU Pringsewu untuk menjadi delegasi dalam Muktamar NU ke 33 di Jombang 1 – 5 Agustus 2015. Personil Delegasi PCNU Pringsewu yang terdiri dari unsur Syuriyah dan Tanfidziyyah tersebut adalah KH. Ridwan Syuaib, Munawir, H. Taufiqurrahim, KH. Hambali, Adi Ben Slamet, Auladi Rosyad dan Muhammad Faizin.

Dalam hal sistem pemilihan Rais Aam PBNU yang direncanakan menggunakan sistem Ahlulu Halli wal Aqdi atau AHWA, Kyai Sujadi mengatakan bahwa sistem ini bukanlah sistem yang baru. Sistem ini pada dasarnya sudah diwacanakan lama sebelumnya. Oleh karena itu sistem AHWA ini harus dicermati perkembangannya sehingga benar benar dapat menghasilkan sosok yang paling ideal dalam menahkodai NU 5 tahun kedepan.

Jika Sistem Pemilihan AHWA disepakati oleh para peserta Muktamar NU, PCNU Pringsewu sudah menyepakati 9 Kyai yang akan diajukan untuk menjadi anggota AHWA. Ke 9 Nama Kyai tersebut adalah : KH. Maemun Zubair Rembang, KH. Ma’ruf Amin Jakarta, KH. Sya’roni Ahmadi Kudus, KH. Anwar Manshur Kediri, KH. Musthofa Bisri Rembang, KH. Hasyim Muzadi Malang, KH. Abuya Muhtadi Pandeglang serta 2 Kyai dari Lampung yaitu KH. Ahmad Shodiq Way Jepara Lampung Timur dan KH. Muhsin Abdillah Gunung Sugih Lampung Tengah.

Kontributor : Muhammad Faizin, S.Pd

Loading...