Beranda News Bandarlampung Inilah Bakso Imkobal Racikan Muli Mekhanai Bandarlampung pada Ramadan 2017

Inilah Bakso Imkobal Racikan Muli Mekhanai Bandarlampung pada Ramadan 2017

637
BERBAGI

TERASLAMPUNG.COM — Ikatan Muli Mekhanai Kota Bandar Lampung (Imkobal) mengisi bulan Ramadan 1439 H dengan aneka kegiatan menarik. Semuanya dalam kemasan ciamik berbalut anal dan bakti sosial. Mereka menamainya kegiatan positif selama Ramadan 2017 dengan tahuk Bakso Imkobal, kepanjangan daru Bakti Sosial bareng Muli Mekhanai Kota Bandar Lampung di bulan Ramadan.

Layaknya semangkuk BAKSO yang menyuguhkan aneka isi yang melengkapi sajian lezatnya, begitu pun dengan Bakso Imkobal pada bulan Ramadan 2017 kali ini. Kegiatan BAKSO IMKOBAL diisi oleh beberapa aktivitas diantaranya ; Bazaar and Garage Sale, Imkobal Class, Kunjungan dan Bakti Sosial di Pulau Pasaran, Donasi Amal, Buka Puasa Bersama dan Sahur on The Spot.

Kegiatan Amal dan Sosial

Sejak pertama kali IMKOBAL terbentuk di tahun 2008, beragam kegiatan sosial kerap dilaksanakan sebagai bagian dari program kerja bidang Sosial Kemasyarakatan dalam tubuh organisasi Ikatan Muli Mekhanai Kota Bandar Lampung.

Seiring dengan pertambahan usia organisasi, pada Ramadhan tahun 2017 ini, IMKOBAL lebih fokus pada aktivitas amal dan sosial. Setelah beberapa tahun sebelumnya, sejak 2012, IMKOBAL selalu menyuguhkan gelaran yang bersifat hiburan di setiap kegiatan Ramadan. Misalnya Ramadan Fashion Week, Ramadan icon,  hingga beragam kegiatan perlombaan bidang seni tradisional dan musik islami.

Isi Bakso Imkobal

Kegiatan BAKSO IMKOBA diawali dengan Bazaar dan Garage Sale yang berlangsung di Lapangan Enggal Bandar Lampung sejak tanggal 1 hingga 15 Juni 2017.

Dalam Bazaar dan Garage Sale ini, jajaran Muli Mekhanai Kota Bandar Lampung melakukan kegiatan berdagang, mulai dari beragam takjil dan menu berbuka puasa bersama hingga beberapa pakaian yang masih laik pakai dan juga garage sale beberapa barang lainnya dengan harga barang dari Rp5.000 hingga Rp.50.000.

Kegiatan ini, selain mengasah jiwa wirausaha setiap Muli Mekhanai juga sebagai bentuk kerja nyata Muli Mekhanai dalam mengumpulkan sumber pendapatan. Karena berjualan lebih baik ketimbang meminta-minta di lampu merah. Dan seluruh hasil dari penjualan dalam Bazaar dan Garage Sale nantinya akan di serahkan untuk santunan bidang pendidikan anak anak PAUD, TK dan SD di Pulau Pasaran.

Imkobal Class

Selain berjualan dalam rangkaian Bazaar and Garage Sale, kegiatan mengumpulkan dana juga dilakukan dengan cara membuka kelas belajar di bulan Ramadan.

IMKOBAL Class pada Ramadhan kali ini terdiri dari kelas Public Speaking dan Master of Ceremony Class dengan pengajar Indra Pradya @duniaindra dan kelas Tutorial Make Up dan Hijab Class dengan pengajar Susi Nuryanti @rias_id. IMKOBAL Class di bulan Ramadhan 2017 kali ini akan dilaksanakan pada 10 Juni 2017 dengan kapasitas kelas terbatas. Seluruh hasil pendaftaran akan di donasikan pada kegiatan BAKSO IMKOBAL di Pulau Pasaran.

Puteri Charity

Selain kegiatan Bazaar &Garage Sale dan IMKOBAL Class, IMKOBAL juga menggelar Lelang Amal berupa Lelang busana Felicia Hwang – Puteri Indonesia Lampung yang berhasil meraih gelar Puteri Indonesia Lingkungan 2016 juga sebagai Runner Up 2 Miss International 2016.

Selain itu, ada Lelang Amal juga di ikuti oleh Laras Maranatha – Muli Kota Bandar Lampung 2014 yang juga Runner Up 3 Puteri Indonesia 2015. Bagi yang ingin belanja busanabusana keren sekaligus beramal, tak ada salahnya mengikuti Lelang Busana para Puteri di akun Instagram @IMKOBAL.

Bakso Imbobal di Pulau Pasaran

Setelah melakukan pengumpulan dana dalam Bazaar and Garage Sale dan Lelang Amal via Instagram, Imkobal akan menyerahkan beragam hasil dari upaya yang telah dilakukan tersebut pada gelaran BAKSO IMKOBAL yang akan tandang ke Pulau Pasaran pada 17 Juni 2017.

Kegiatan BAKSO IMKOBAL ini akan disi dengan aktivitas bersih bersih lingkungan Pulau Pasaran, lalu ada pula donasi dan keakraban dengan adik adik PAUD, TK dan SD di Pulau Pasaran.

Pemilihan Pulau Pasaran sebagai tempat kegiatan BAKSO IMKOBAL bukanlah tanpa alasan. Selain kawasan yang strategis dari pusat Kota Bandar Lampung, Pulau pasaran juga merupakan Titik Nol Kilometer Pariwisata Kota Bandar Lampung.

Gelaran BAKSO IMKOBAL di Pulau Pasaran juga akan diisi dengan aktivitas Buka Puasa Bersama dan Sahur On The Spot pada 18 Juni dini hari. Selain melibatkan beberapa pihak yang membantu terselenggarakan seluruh gelaran BAKSO IMKOBAL, rangkaian BAKSO IMKOBAL di Pulau Pasaran juga bekerjasama dengan Karang Taruna dan Kelompok Bermain PAUD, TK dan SD di Pulau Pasaran.

duniaindra.com