Beranda Views Kisah Lain Inilah Beberapa Fakta Tentang Iptu Syahir Perdana Lubis yang tidak Banyak Diketahui...

Inilah Beberapa Fakta Tentang Iptu Syahir Perdana Lubis yang tidak Banyak Diketahui Publik

3753
BERBAGI
Iptu M.Syahir Perdana Lubis
Iptu M.Syahir Perdana Lubis

BANDARLAMPUNG, Teraslampung.com — Lima hari setelah kematian Iptu M.Syahir Perdana Lubis (23 tahun), Kanit Resmob dan Tipikor Polres Bandarlamapung, duka cita masih dirasakan beberapa anak buahnya.  Duka cita itu terungkap lirih, setengah berbisik. Mereka tidak mau bicara secara gamblang terkait musabab kematian polisi yang sering dijuluki sebagai Diego Michiels itu.

 Ada banyak sebab rekan dekat dan anak buah Iptu M. Syahir tidak mau buka suara atau mengungkap kegundahannnya. Salah satunya karena mereka terikat oleh korps kepolisian.Mereka tahu, sejak awal petinggi Kepolisian di Lampung sudah melontarkna sinyalemen bahwa Syahir meninggal karena bunuh diri.

Meninggalnya Iptu Syahir secara mendadak tidak hanya membuat duka dan kemasygulan orang-orang terdekatnya. Para jurnalis yang sering meliput di Polres Bandarlampung dan publik pun heran. Banyak yang tidak percaya, polisi muda dengan karier cemerlang meninggal dengan cara mengenaskan.

Berikut ini adalah beberapa fakta terkait sosok alumnus Akpol tahun 2012 itu yang banyak tidak diketahui publik:

1. Iptu M. Syahir Perdana Lubis sering disapa Diego Michiels, pemain sepakabola naturalisasi Indonesia. Hal itu karena wajah maupun perawakan M. Syahir mirip Diego Michiels. Di dunia maya maupun di dunia nyata tidak ada yang membantah bahwa Iptu Syahir ganteng. Itulah sebabnya, setelah kematiannnya pun ada media yang mengulas soal kegantengannya.

Jenazah Iptu M. Syahir Perdana dibawa dari rumah duka menuju pemakaman  tanah wakaf Ar Raudah Jalan Besitang Simpang Tangsi Pangkalan Brandan, Minggu (7/2) sore. (Foto: hariansinarindonesiabaru)

2.Iptu M. Syahir tidak mengambil gajinya sebagai polisi. Gaji Syahir selama ini dibagi-bagi untuk para anak buahnya yang membutuhkan. Sebab itulah, Syahir disukai para anak buahnya. Meskipun berusia muda, Syahir disapa “komandan” dan “pak” oleh para anak buahnya.

3. Iptu M. Syahir rajin shalat dan puasa. Status terakhir di akun Syahir di sebuah medsos kalangan kepolisian adalah tentang puasa. Karena kesalehan dan agamanya dinilai bagus itulah makanya banyak orang yang tidak yakin Syahir mati karena bunuh diri.

4. Di dunia media sosial, Iptu M. Syahir Perdana lebih aktif di Instagram dan igpileIgpile adalah media sosial khusus yang banyak berisi aktivis anggota Polri. Di Instagram, Syahir memiliki 20 ribuan follower, sedangkan di igpile Syahir banyak mengunggah info dan gambar ekspos Polresta Bandarlampung.

5. M. Syahir Perdana Lubis adalah putra seorang pengusaha sukses di Pangkalan Brandan, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara. H. Syahrum Hakim, ayah Syahir Perdana, adalah pemilik dealer dan showroom  Yamaha Pajar Motor dan Perdana Motor di Pangkalan Brandan.

6. M. Syahir pernah dititipkan ayahnya kepada politikus Partai Golkar Lampung Alzier Dianis Thabranie saat pertama kali bertugas di Lampung. Hal itu karena ada kedekatan Alzier dengan H, Syahrum Hakim yang sama-sama politikus Partai Golkar. H. Syahrum Hakim adalah Wakil Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Langkat.

7. M. Syahir pernah beberapaa kali berobat ke Singapura atas biasa sendiri. Ia berobat untuk menyembuhkan penyakit lambungnya.

Zainal Asikin

Loading...