Beranda Politik Pemilu 2014 Inilah Daftar Lengkap Perolehan Suara Partai dan Caleg DPRD Lampung di Way...

Inilah Daftar Lengkap Perolehan Suara Partai dan Caleg DPRD Lampung di Way Kanan

2966
BERBAGI

Bandarlampung, Teraslampung.com–Rabu (22/4) KPU Lampung rencananya akan menggelar pleno penghitungan suara hasil Pemilu 9 April 2014. Seperti yang terjadi di KPU Kabupaten/Kota, diyakini pleno kali ini juga akan berlangsung ‘keras’ dan dijaga ketat oleh aparat layaknya mau ada perang.

Di luar soal ‘kesigapan aparat’ mengamankan jalannya pleno penghitungan suara, memang banyak  caleg yang benar-benar berjuang layaknya perang. Mereka harus menunggu di kantor KPU agar suaranya tidak berpindah ke caleg lain. Banyak pula caleg yang baru tahu proses pencurian suara setelah suaranya direkap di KPU.

“Padahal, proses pencurian dan praktik culas sudah terjadi di tingkat lebih bawah,” kata Mahendra Utama, warga Gunungterang, Bandarlampung.

Di Kabupaten Way Kanan,  pleno penghitungan suara relatif lancar. Ketua KPU Way Kanan Iskardo Panggar mengatakan, selain lancarnya pleno penghitungan suara, pelaksanaan Pemilu dan Pilgub di Way Kanan juga relatif lancar dengan partisipasi pemilih yang bagus.

Sesuai hasil pleno KPU Way Kanan, hasil perolehan suara caleg DPR RI tidak jauh beda dengan caleg DPRD Provinsi. Artinya, di Way Kanan  Demokrat unggul atas partai-partai lain. Sementara Partai Gerindra dan PDI Perjuangan bersaingan ketat.

Berikut ini daftar lengkap perolehan suara partai dan caleg Pemilu 2014 untuk DPRD Provinsi Lampung di Kabuapeten Way Kanan:


Sumber: KPU Way Kanan

Baca Juga: Inilah Anggota DPRD Kota Bandarlampung Terpilih

Loading...