Beranda Ruwa Jurai Pesawaran Inilah Delapan Program Dendi Ramadhona-Eriawan pada Tahun I Memimpin Pesawaran

Inilah Delapan Program Dendi Ramadhona-Eriawan pada Tahun I Memimpin Pesawaran

263
BERBAGI
Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona memimpin ekspose perdaana program tahun I yang akan dijalankannya, di Kantor Pemkab Pesawaran, Kamis (18/2/2016).

PESAWARAN, Teraslampung.com — Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona dan Wakil Bupati Eriawan bertekad untuk kerja keras dalam membangun Pesawaran. Beberapa hari sebelum dilantik,mereka sudah menyiapkan program prioritas yang akan dijalankan pada tahun pertama menjabat.

Ada delapan program yang dicangkan Dendi-Eriawan untuk bisa dijalankan pada tahun 2016. Yaitu. pertama, Reformasi birokrasi dengan melakukan kajian rekonstruksi kelembagaan, menyederhanakan prosedur birokrasi serta menciptakan tata kerja yang tegas dan efektif.

Kedua, peningkatan jalan kabupaten dan jalan provinsi serta akses penting masyarakat dan irigai penunjang pertanian.

Ketiga, mengembangkan pola hidup sehat, peningkatan pengembangan dan peningkatan puskesmas dengan alat kesehatan dan obat yang memadai.

Keempat,  peningkatan akses dan mutu pendidikan, dengan penyempurnaan sarana dan fasilitas. Peningkatan pelayanan pendidikan dan kesejahteraan pendidik (guru).

Kelima, revitalisasi lahan dan penyediaan saprodi pertanian, program peningkatan teknologi pertanian, peningkatan kemandirian dan kelembagaan petani, dan mensejahterakan petani.

Keenam, meningkatkan program penciptaan SDM unggul, dengan menumbuhkan cinta tanah air, berorientasi pada kwalitas, menjunjung tingggi moral dan etika.

Ketujuh, menginventarisasi sumber daya alam (SDA) termasuk sumber pariwisata dengan melakukan study potensi SDA.

Kedelapan, program desa maju dengan program kesejahteraan aparatur desa melalui peningkatan insentif dan fasilitas.

Loading...