Beranda News Nasional Inilah Enam Kementerian yang akan Dimasuki Jokowi pada Masa Transisi Pemerintahan

Inilah Enam Kementerian yang akan Dimasuki Jokowi pada Masa Transisi Pemerintahan

153
BERBAGI

Bambang Satriaji/Teraslampung.com —  


Presiden Susilo Bambang Yudhoyono bertemu presiden terpilih Joko Widodo di Hotel Laguna,Nusa Dua, Rabu malam (27/8/204). Foto: Ist/dok Sekretariat Kabinet

JAKARTA — Presiden terpilih Joko Widodo menyatakan selama masa transisi hingga pelantikan dirinya sebagai presiden pada Oktober mendatang, telah meminta izin untuk dilibatkan oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono mulai bekerja, khususnya di enam kementerian.

Penegasan itu dikatakan Joko Widodo (Jokowi), di Rumah Transisi di Jalan Situbono, Menteng, Jakarta, Kamis (28/8/2014), malam ini. Sebelumnya, Jokowi bertemu Presiden Susilo Bambang Yudhoyono di Bali, Rabu (27/8) untuk membahas hal-hal yang bisa dikerjakan bersama selama masa transisi.

“Bahwa nanti kita ini sudah bisa masuk ke kementerian-kementerian. Di antaranya Kementerian Keuangan, Bappenas, Perindustrian, dan Pertanian, Kementerian Pendidikan,dan  Kementerian Kesehatan,” kata Jokowi.

Jokowi mengatakan, kementerian yang akan dia jajaki selama masa transisi adalah kementerian yang berkaitan langsung dengan rakyat. “Kementerian Pendidikan terkait dengan Kartu Indonesia Pintar (KIP) dan Kesehatan untuk Kartu Indonesia sehat (KIS),” tambah Jokowi.

Menurut Jokowi, makin banyak kementerian yang bisa dia masuki akan semakin baik. “Sebanyak mungkin. Semua program prioritas yang kita punyai. Semakin bisa masuk ke kementerian-kementerian akan semakin baik,” ujarnya.

Jokwi berharap dengan langsung masuk ke kementerian itu, pihaknya bisa langsung mengetahui persoalan yang ada, memasukkan program, atau menyesuaikan dengan program yang ada.

Berita Terkait: Bertemu di Bali, Presiden SBY Ciptakan Tradisi Bagus Pergantian Pemerintah

Loading...