Beranda News Lampung Inilah Felicia Hwang dan Hebatnya Lampung

Inilah Felicia Hwang dan Hebatnya Lampung

2185
BERBAGI
Felicia Hwang

BANDARLAMPUNG, Teraslampung.com — Ajang penganugerahan Putri Indonesia 2016, Jumat malam (19/2/2016) sebenarnya peristiwa biasa. Ia jadi magnet di jagat mode, hiburan, dan mungkin juga bisnis dan aktivitas sosial.Namun, bagi Provinsi Lampung, khususnya pada tahun 2016, ajang itu menjadi arena pembuktikan bahwa Lampung itu hebat.

Kehebatan bukan saja karena Felicia Hwang, wakil Lampung berhasil menembus dua besar dan bertengger sebagai Juara II Putri Indonesia 2016. Lebih dari itu, kehebatan secara nyata juga tampak dari luasnya dukungan untuk Felicia. Banyaknya dukungan itu membuktikan bahwa orang Lampung itu berprestasi.

Di mata publik luas, Lampung juga tampil lembut,tidak  penuh dengan kesan keras seperti halnya selama ini tertanam di benak banyak orang di luar Lampung.  Hal itu tak lepas dari banyaknya peristiwa kekerasan dan berita kriminal yang terkait dengan Lampung selama ini memberikan kesan bahwa Lampung ini keras. Padahal, di balik itu, banyak pesona Lampung yang kurang dipublikasikan, Banyak pula potensi tersembunyi yang belum digali dan dikembangkan.

Simak: Inilah Perjalanan Felicia Hwang Meraih Juara II Putri Indonesia 2016

Felicia Hwang dan geliat kehidupan para remaja kreatif di Lampung adalah fenomena lain yang selayaknya juga mendapatkan tempat. Usai ajang pemilihan Putri Indonesia II, Lampung harus bisa benar-benar memanfaatkan gairah baru ini untuk lebih maju.

Felicia Hwang dalam balutan busana motif tapis Lampung (dok Putri Indonesia 2016).

Ya, sebagai runner up I, Felicia Hwang berhak atas anugerah Putri Lingkungan Hidup. Penghargaan ini harus lebih bermakna bagi Lampung sendiri, sebelum akhirnya Felicia banyak melakukan aktivitas sosial terkait lingkungan dengan banyak berkeliling Indonesia.

Sebelum ikut pemilihan Putri Indonesia 2016, nama Felicia Hwang nyaris tidak dikenal di Lampung.Maklum, ia menghabiskan masa kecil dan sekolahnya di Singapura. Di negeri jiran itu, Felicia  hidup selama kurang lebih 15 tahun.Makaanya, wajarlah kalau Felicia pintar berbahasa Inggris dan Mandarin.


Baca: Ini Penyebab Felicia Hwang Gagal Menyaingi Kezia Roslin

Di Singapura, Felicia  sempat bekerja di  UOB Bank Singapura. Di tempat kerjanya tersebut, pada tahun 2014 Felicia meraih penghargaan sebagai Top 5 Regional Sales Volume from The Last Employment. Ajang itulah yang menjadi awal bagi Felicia untuk memupuk rasa percaya diri.

Biodata Singkat:

Nama Lengkap      : Felicia Hwang
Nama panggilan    : Felicia/ Licia
Tempat/Tanggal Lahir : Bandarlampung, 18 April 1992
Tinggi badan        : 176 cm
Zodiak/Shio         : Aries / Monyet
Hobi                     : Menyanyi, membaca buku, bermain piano, yoga
Pendidikan           :  Sarjana akuntansi dan keuangan dari Bradford University.
Prestasi                 :

  1. Pemenang News Casting (English Club) SMA 1,
  2.  Second honor degree di accounting and finance
  3. Top 5 Regional Sales Volume from The Last Employment (UOB Bank
  4. Runner Up 1 Putri Indonesia 2016
  5. Putri Lingkungan Hidup 2016

 

Mas Alina Arifin