Beranda Ekbis Bisnis Inilah Keuntungan Dibukanya Pelayaran Rute Pelabuhan Panjang-Tanjung Priok

Inilah Keuntungan Dibukanya Pelayaran Rute Pelabuhan Panjang-Tanjung Priok

529
BERBAGI
Tol Laut Lampung - Jakarta
KM Mutiara Timur I mulai melayani pelayaran Panjang (Bandarlampung) - Tanjung Priok (Jakarta) dan sebaliknya mulai 22 Juni 2016.

Zainal Asikin | teraslampung.com

BANDARLAMPUNG — PT Atosim Lampung Pelayaran (ALP) yang
menjadi perusahaan yang mengoperasikan pelayaran tol laut dengan rute Pelabuhan Panjang-Tanjung Priok bahkan sebaliknya.

Wakil Direktur PT Atosim Lampung Pelayaran (PT ALP) Syariffudin
mengatakan, keuntungan dengan dioperasikannya kapal RoRo rute Pelabuhan Panjang-Tanjung Priok tersebut, mampu mereduksi biaya logistik dari biaya tinggi ke biaya rendah.

Menurutnya, untuk truk pengangkut logistik, tidak harus menginap di Pelabuhan pemberangakatan serta di Pelabuhan tujuan.

BACA: Pelayaran Perdana Tol Laut Pelabuhan Panjang – Tanjung Priok Diresmikan

“Jadi untuk truk pengangkut barang-barang logistik, setelah turun di pelabuhan Tanjung Priok Jakarta sudah bisa langsung menuju ke Pasar Minggu atau yang lainnya,”ujarnya, Rabu (22/6/2016).

Dikatakannya, dengan adanya rute pelayaran ini, para pengusaha truk, bisa menghemat biaya perjalanan. Seperti biaya pembelian bahan bakar minyak (BBM), biaya tol dan biaya pemeliharaan kendaran.

“Keuntungan lainnya, rute pelayaran ini juga bisa mengurai kemacetan kendaraan lalu lintas di jalur darat. Selain itu juga, dapat membantu biaya pemeliharaan jalan,”ungkapnya.

Loading...