Beranda Politik Inilah Modal Mukhlis Basri untuk Jadi Ketua DPD PDIP Lampung

Inilah Modal Mukhlis Basri untuk Jadi Ketua DPD PDIP Lampung

665
BERBAGI
Mukhlis Basri. (Foto: teraslampung.com

Teraslampung– Mukhlis Basri, Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI-P Lampung Barat menjadi salah satu bakal calon Ketua DPD PDIP Lampung yang ‘aman’. Itu karena pengusulan namanya sebagai bakal calon Ketua DPD PDIP Lampung oleh DPC  PDIP Kabupaten Lampung Barat dinilai sudah sesuai mekanisme yang ditetapkan DPP PDIP, yakni pengusulan kandidat melalui musyawarah secara berjenjang.

“Saya berterimaksih karena pengurus PDC PDIP Lampung Barat mulai tingkat ranting dan PAC mengusulkan nama saya. Ini  membuktikan bahwa mereka memercayai saya. Artinya, keinginan teman-teman untuk mengusung saya sebagai Ketua DPD PDIP tidak bohong,” kata Mukhlis. di sela-sela acara Rakerda PDIP Lampung di Kantor PDIP Lampung, Jl Soekarno-Hatta Bandarlampung,  Sabtu (17/1).

Mukhlis mengaku dirinya dirinya hanya mengikuti proses yang harus dilalui dan telah ditetapkan. Sebab, kata Mukhlis, hal itu  merupakan pijakan PDIP dalam rangka konsoilidasi partai.

“Semua punya hak dipilih dan memilih, dan semua punya potensi menjadi ketua DPD,” katanya.

Terkait dengan modalnya mencalonkan diri, Mukhlis mengaku menjadi kader setia PDIP merupakan modal awal baginya untuk maju sebagai Ketua DPD PDIP Lampung. Selain itu, kata Mukhlis, dua periode menjabat sebagai Bupati Lampung Barat dan sebagai Ketua DPC PDIP Lampung Barat juga menjadi modal yang sangat berharga.

Meski dikenal sangat dekat dengan almarhum Taufik Kiemas dan sejumlah pengurus DPP PDIP, Mukhlis mengaku tidak mengandalkan kedekatannya itu untuk lolos sebagai Ketua DPD PDIP menggantikan Sjachroedin Z.P.

Selain DPC PDIP Lampung, ada empat DPC PDIP di Kabupateb/Kota lain yang pengusulan nama-nama kandidat bakal calon Ketua DPD PDIP Lampung  dinilai sudah sesuai mekanisme. Sedangkan delapan DPC lain masih harus mengulang proses dari awal.
Loading...