Beranda News Pusiban Inilah Nama Pemenang Lomba Menulis Esai Pemprov Lampung 2017

Inilah Nama Pemenang Lomba Menulis Esai Pemprov Lampung 2017

1223
BERBAGI

TERASLAMPUNG.COM – Dinas Komunikasi Informasi dan Statistik (Diskominfotik) Provinsi Lampung bersama dewan juri, mengumumkan secara resmi sembilan orang pemenang Lomba Menulis Esai yang bertemakan “Optimisme masa depan Provinsi Lampung setelah kehadiran Jalan Tol Trans Sumatera dan Bandara Internasional Radin Inten II”.

Sembilan orang pemenang ini pun terbagi dalam tiga kategori pemenang yang terdiri dari pelajar, mahasiswa, dan umum.

Untuk kategori pelajar, Juara I diraih  Nanda Vesti Naliu (SMAN Way Jepara,Lampung Timur) dengan judul naskah “Peluang Pengembangan Destinasi Wisata di Lampung Setelah Hadirnya Bandara Radin Inten II dan Jalan Tol Trans Sumatera”, Juara II  M. Ibrani Ali (siswa SMAN Way Jepara, Lampung Timur) denan esai berjudul ‘Dampak Positif Jalan Tol Trans Sumatera bagi Peningkatan Pemerataan Ekonomi Daerah di Lampung, dan Juara III diraihNur Azizah Sambuaga (siswi SMA Negeri 7 Bandarlampung) dengan naskah esai berjudul “Membidik Masa Depan Bandara Radin Inten II”.

Kategori mahasiswa, juara I Alvin Alasi dengan judul naskah ‘Manfaat JTTS dan Pengembangan Wilayah Strategis Provinsi Lampung”, juara II  Salsaila Firdausia dengn esai berjudul ‘Bandara Radin Inten II : Katalis Pertumbuhan Pariwisata Provinsi Lampung’, juara III diraih Chvan Sofyan dengan esai berjudul ‘Menjual Lampung Lewat Bandara : Strategi Menarik Wisatawan Melalui Transformasi Bandara Radin Inten II”.

Untuk kategori umum, juara pertama diraih  Ridwan Saifuddin denan esai berjudul “Membangun Daya Saing Lampung Bertumpu pada Konektifitas Antar-Daerah dan Ekonomi Kreatif Masyarakat”, juara II Decky Ferdiasyah dengan esai berjudul “Dari JTTS untuk Ekonomi Kreatif Lampung : Peluang dan Tantangan’, sedankan juara III Angga Prayoga berjudul ‘Welcome Jalan Tol Baruku, Increasing Lampung Economic Level, Celebrate The Day”.

Masing-masing pemenang Lomba Menulis Esa menerima hadiah berupa uang tunai dan pelakat penghargaan.

Untuk kategori umum, juara Juara 1 mendapatkan hadiah Rp  5 juta, Juara 2 Rp 3.5 juta,dan juara III  Rp 2 Juta

Kategori mahasiswa Juara 1 Rp  4 juta, Juara 2 Rp2, 2.5 juta, dan Juara 3 Rp 1.5 Juta

Sedangkan untuk kategoru pelajar Juara 1 memperoleh hadiah Rp 3 Juta, Juara 2 Rp2 Juta, dan Juara 3 Rpp 1.5 juta.

Mewakili lima dewan juri Lomba Menulis Esai, Asrian Hendi Caya, mengatakan, penilaian dewan juri dalam melaksanakan penilaian Lomba Menulis Esai, berpatokan dengan kriteria keserasian isi dengan tema/judul, penggunaan bahasa Indonesia, dan kedalaman isi tulisan, dalam bentuk daftar skor penilaian.

“Setelah masing-masing dewan juri memiliki daftar penilaian, selanjutnya dilakukan musyawarah Dewan Juri untuk menentukan nominasi dan pemenang Lomba Menulis Esai. Keputusan dewan juri tetap dan tidak dapat diganggu gugat,” kata Asrian, dalam acara puncak tri lomba Lampung Terus Membangun, di Mall Boemi Kedaton, Bandarlampung, Senin (4/12).

Untuk diketahui selain pengumuman lomba menulis esai, berikut daftar nama pemenang.

Untuk lomba komik strip dan video instragram yang dihelat oleh Dinas Komunikasi Informasi dan Statistik (Diskominfotik) Lampung, telah diumumkan malam tadi oleh di akun instagram @excitinglampung.

Dari hasil akun @excitinglampung, juara 1 komik strip yakni @radenmasjunior dengan judul Lampungku, juara kedua dan ketiga yakni @ayes94 dengan judul Sepenggal Surga dari Lampung, dan @aji_hamid dengan judul Exciting Lampung.

Panitia juga memilih tiga komik lainnya untuk menjadi juara harapan. Ketiganya yakni karya @marielbotarino, @si_mulikomik, dan @sunggingpriyatno.

Untuk Lomba video Instagram, dimenangkan oleh akun @iksangram yang menyajikan perjalanan menuju puncak Gunung Anak Krakatau. Juara kedua yakni @syhdsyahid yang merangkum kebudayan-kebudayaan lokal Lampung, dan pemenang ketiga @rivaldihananto menyuguhkan pemandangan Danau Ranau dalam videonya. Dan juara harapan diberikan untuk @awbowo, @yudaariza, dan @achmadfebrian2.

Total hadiah yang akan dibagikan kepada juara 1, 2, dan 3 kedua lomba tersebut mencapai Rp20 juta. Sementara pemenang harapan, masing-masing berhak atas uang tunai sebesar Rp500 ribu.

Sebelum pengumuman pemenang, diisi dengan berbagai kegiatan seperti coaching clinic fotografi bersama Arbain Rambey, dan bedah esai bersama jurnalis senior Oyos dan Budisantoso Budiman.

Panitia juga telah menyiapkan berbagai macam doorprize, mulai dari vocer pulsa ratusan ribu rupiah, power bank, hingga minum gratis Kopi Robusta Lampung. Kesemuanya khusus untuk masyarakat yang hadir dalam puncak acara di MBK hari ini.

Loading...