Beranda News Pilbup Inilah Nomor Urut Peserta Pilbup Lampura dan Maknanya Menurut Para Paslon

Inilah Nomor Urut Peserta Pilbup Lampura dan Maknanya Menurut Para Paslon

241
BERBAGI
‎Pasangan calon Zainal Abidin - M. Yusrizal sesaat sebelum memasuki ruang rapat pleno pengundian nomor urut, Selasa (13/12/2018).

Feaby|Teraslampung.com

Kotabumi — Tiga pasangan calon peserta Pemilihan Bupati Lampung ‎Utara (Pilbup Lampura) sama – sama berkeyakinan bahwa nomor urut yang mereka peroleh merupakan salah satu pertanda kemenangan mereka dalam Pilbup Lampung Utara, Juni 2017 mendatang.

Diketahui, hasil rapat pl‎eno pengundian nomor urut pasangan calon Bupati/Wakil Bupati Lampura yang dilakukan oleh KPU menetapkan bahwa nomor urut satu diberikan kepada pasangan mantan Bupati Zainal Abidin dan M. Yusrizal (Zaya). Lalu, nomor urut dua jatuh kepada pasangan calon Aprozi Alam – Ice Suryana (Oce). Pasangan petahana Bupati Agung Ilmu Mangkunegara – Budi Utomo mendapat nomor urut tiga.

Menurut mantan Bupati Zainal Abidin, nomor urut satu yang mereka terima ini merupakan kehendak Yang Maha Kuasa karena sama sekali tak ada rekayasa dalam proses pengundian nomor itu. ‎Ia berkeyakinan kalau nomor urut satu ini menjadi pertanda bahwa ia dan pasangannya akan ke luar sebagai ‘nomor satu’ dalam Pilbup.

“Mudah – mudahan sampai akhir nantinya tetap nomor satu (pemenang)” jelas Zainal yang didampingi pasangannya, M. Yusrizal.

Keyakinan sama juga disampaikan oleh calon Bupati Aprozi Alam. Menurutnya, nomor urut dua adalah salah satu tandanya akan memenangkan pertarungan Pilbup. Sebab, menurut dia, nomor satu itu hanya milik Allah SWT, sedangkan nomor dua milik nabi Muhammad SAW.

“Maka saya adalah utusan Nabi Muhammad untuk menjadi pemimpin Lampura. Nomor dua adalah nomor yang akan memenangkan pertarungan ini.
Dan langkah selanjutnya, meraih suara banyak sehingga saya menang,” paparnya.

Sementara, calon Bupati Agung Ilmu Mangkunegara menyampaikan bahwa nomor urut tiga miliknya mengandung banyak arti. Nomor urut ini menjadi tanda bahwa akan kembali bersatu padu bersama rakyat untuk memajukan Lampura yang saat ini dipimpinnya.

Dari segi matematis, nomor urut tiga juga memiliki satu angka lebih banyak dari kedua nomor urut lainnya. Dengan demikian, nomor urut ini dapat dikatakan akan menjadikannya lebih unggul dari kompetitornya pada Pilbup mendatang.

“Lalu yang berikutnya, datang ke bilik buka kertas suara, lihat dan angka 3 di coblos,” kata dia.