Beranda News Lingkungan Inilah Para Penerima Penghargaan Kalpataru 2015 di Lampung

Inilah Para Penerima Penghargaan Kalpataru 2015 di Lampung

184
BERBAGI
Wakil Gubernur Lampung Bachtiar Basri menyerahkan Pernghargaan Kalpataru dalam upacara HUT Lingkungan Hidup Sedunia di Lapangan Korpri Pemprov Lampung, di Bandarlampung, Senin (8/6/2015).

BANDARLAMPUNG, Teraslampung.com — Pemerintah Provinsi Lampung memberikan penghargaan Kalpataru kepada perorangan, kelompok, dan pengusaha, di Lapangan Korpri Pemprov Lampung, di Bandarlampng, Senin (8/6/2015).

Penghargaan yang diserahkan di sela-sela upacara Hari Lingkungan Hidup Sedunia itu dimaksudkan untuk mendorong peningkatan upaya pelestarian fungsi lingkungan hidup guna menunjang pembangunan yang berkelanjutan. Para penerima Kalpataru dinilai telah sangat berjasa dalam melestarikan fungsi lingkungan hidup.

Mereka ditetapkan sebagai pemerina Kalpataru berdasarkan SK Gubernur Lampung Nomor. G/276/II.05/HK/2015 tentang Penetapan Penerima Penghargaan Kalpataru Provinsi Lampung Tahun 2015 tanggal 05 Juni 2015.

Penyerahan penghargaan berupa tropi dan hadiah dilakukan oleh Wakil Gubernur Lampung Bachtiar Basri. Penghargaan diberikan setelah melalui penilaian tim penilai independen.

Berikut ini adalah para penerima Kalpataru 2015 tingkat Provinsi Lampung:

1. Kelompok Wanita Tani Mandiri Dusun  Setia Mukti, Pekon (Desa) Tribudisukur, Kecamatan Kebon Tebu, Kabupaten Lampung Barat.

Kelompok tani meraih Kalpataru untuk kategori Penyelamat Lingkngan dengan melaksanakan kegiatan pertanian berkelompok secara swadaya untuk meningkatkan kesejahteraan anggota, masyarakat sekitarnya, dan melestarikan lingkungan.

2. Bakrie Land – Krakatoa Nirwana Resort Grand Elty Krakatoa. Alamat: Jalan  Trans Sumatera KM 45 Dusun Lambur, Merak Belantung Kalianda, Lampung Selatan

Resort mewah ini memperoleh penghargaan Kalpataru kategori Penyelamat Lingkungan untuk kategori Penyelamat Lingkingan karena telah menggerakan masyarakat melaksanakan dan mengelola Tempat Pembuangan Sampah (TPS) di Pekon Purwodadi secara mandiri sehingga mampu mengatasi sebagian besar permasalahan sampah di Pekon Purwodadi.

3. Broto, (Wiraswasta), Jl. Lintas sumatera Gang.Belut, Desa  Rangai Tri Tunggal, Kecamatan . Ketibung, Lampung Selatan

Broto menjadi penerima Kalpataru untuk kategori Perintis Lingkungan. Broto dinilai telah melakukan upaya pelestarian lingkungan hidup dengan melaksanakan kegiatan penghijauan kembali di pegunungan Desa  Katibung. Ia melakukan penghijauan mulai  penyiapan lahan, pembibitan, penanaman dan perawatan/pengawasan sehingga mengembalikan ekosistem menjadi hijau kembali

4. Dra. Maria Fitri Jayasinga, M.Pd,  staf ahli Walikota Metro. Alamat: Jl. Hasanudin 4 Metro Timur, Kota Metro

Maria memperoleh Kalpataru untuk kategori Pengabdian Lingkungan karena telah melaksanakan pengabdian sebagai PNS di Lingkungan Pemkot Metro sehingga mampu membawa Kota Metro menjadi Kota Percontohan dalam bidang Pelestarian Lingkungan, khususnya Sekolah Adiwiyata, Sobat Bumi, dan Kesehatan, baik tingkat Kota, Provinsi, Nasional dan Mandiri.

Loading...