Beranda News Pelayanan Publik Inilah Pemadaman Listrik Terlama di Lampung

Inilah Pemadaman Listrik Terlama di Lampung

534
BERBAGI
Iustrasi pemadaman listrik bergilir

Isbedy Stiawan ZS/Teraslampung.com

Bandarlampung—Pemadaman listrik bergilir yang terjadi Jumat (25/4) mulai pukul 19.00 terlama pada kurun waktu dua tahun terakhir ini. Pasalnya, khusus Perum Permata Asri, Karang Anyar, Kecamatan Jati Agung, Lampung Selatan, listrik baru hidup kembali pada Sabtu (26/4) pukul 07.00 pagi.

“Ini pemadaman terlama,” kata Riki, warga Perum Pemata Asri, Karang Anyar kepada Teraslampung.com melalui pesan pendek.

Dikatakan Riki, semalaman keluarganya tidak bisa tidur karena kepanasan. Sebab, lanjut lelaki hobi memelihara burung untuk dilombakan itu, keluarga terbiasa memakai pendingin ruangan di kamar tidurnya. “Anak saya sampai merengek karena berkeringat,” katanya lagi.

Dampak pemadaman listrik 12 jam, masih kata Riki, Sabtu (26/4), PDAM di Perum Permata Asri tidak maksimal dalam penampungan air di bak penampungan. Pesan pendek dari pihak PDAM yang diterima pelanggan itu, menyebutkan bahwa distribusi air ke pelanggan baru bisa dilakukan pukul 13.00 karena harus menampung air ke bak penampungan.

Seperti diberitakan sebelumnya, pemadaman listrik bergilir mulai pukul 19.00 pada Jumat (25/4) di sejmlah daerah di Bandarlampung dan Lampung Selatan. Tampak gelap di kawasan Kalibalok atau sekitar Hotel Nusantara, Jalan Antasari, Perumdam, Sukarame, Wayhalim, Waykandis, Telukbetung, hingga di daerah lain di Bandarlampung. Lalu sepanjang daerah Jatiagung, Perum Permata Asri, dan Karanganyar sekitarnya.

Menurut Gunsan yang semalam masih mengikuti pleno KPU Provinsi Lampung untuk rekapitusali perolehan suara Pemilihan Umum Legislatif (Pileg), juga terkena giliran pemadaman listrik.

Gunsan menyesalkan pihak PLN yang kerap melakukan pemadaman bergilir di wilayah Lampung ini. Namun, ia tetap berharap, permasalahan ini segera diatasi sehingga pelanggan tidak dibuat kesal.

“Saya harap PLN secepatnya dapat mengatasi persoalan pemadaman, bulan Februari-Maret lalu masyarakat sudah dibuat kesal dan kecewa,” katanya.

Menurut pihak PT PLN Persero Wilayah Sumbagsel bagian Distrubisi Lampung yang dilansir media lokal, pemadaman listrik bergilir akan berlangsung hingga Mei 2014. Pemadaman bergilir ini disebabkan PT PLN Persero tengah mengganti kawat jalur SUTT.

Sementara Handy, Manager UPT PT PLN Persero saat dikonfirmasi meminta untuk protap komunikasi ke media di PLN Lampung agar menghubungi DM Humas Distribusi Lampung Ketut Darpa.

“Informasi akan lebih komplit karena semua unit PLN Lampung akan melaporkan kondisnya,” kata Handy.
Sayangnya, dua nomor Ketut Darpa yang diberikan Handy tidak bisa dihubungi. Begitu pula pesan pendek yang dikirim Teraslampung.com kepadanya, hingga berita ini ditayangkan belum mendapat balasan.

baca: Hingga Mei, PLN Kembali Rajin Lakukan Pemadaman Listrik Bergilir