Beranda Hukum Inilah Penampakan Mobil Canggih Pendeteksi Pelaku Kejahatan Milik Polda Lampung

Inilah Penampakan Mobil Canggih Pendeteksi Pelaku Kejahatan Milik Polda Lampung

6804
BERBAGI
Bagian dalam mobil Toyota Fortuner milik Polda Lampung yang penuh dengan peralatan canggih pendeteksi sinyal pelaku kejahaatan.(Foto: Teraslampung.com/Zainal Asikin)

TERASLAMPUNG.COM —  Para pelaku kejahatan di Lampung kini tidak boleh main-main lagi dengan polisi. Mereka tidak bisa bersembunyi dengan tetap membawa piranti canggih semisal gadget atau laptop yang terhubung ke intermet. Posisi mereka akan dengan mudah terdeteksi oleh alat canggih yang berada di tiga mobil Toyota Fortuner milik Polda Lampung.

Sekilas. dari luar mobil mahal itu memang sama dengan mobil mahal lainnya: terlihat keren dan menarik perhatian. Namun, di balik mulusnya mobil Fortuner itu, tersimpan beberapa perangkat elektronik yang bisa mendeteksi keberadaan pelaku kejahatan. Pelacak sinyal telepon yang ada di dalam mobil itu dengan mudah bisa mendeteksi posisi para penjahat.

BACA: Polda Lampung Miliki Tiga Mobil Canggih Pelacak Sinyal Pelaku Kejahatan

Ada tiga mobil Fortuner berperalatan canggih yang dimiliki Polda Lampung yang  dilengkapi peralatan canggih pelacak sinyal telepon genggam (IT) para pelaku kejahatan. Tiga mobil itu diserahkan oleh Kapolda Lampung Brigjen Pol Ike Edwin kepada tiga satuan Polda Lampung. Yakni Direktorat Intelejen dan Keamanan, Direktorat Reserse Krimunal Umum, dan Direktorat Reserse Narkoba.

Tiga mobil canggil Polda Lampung diserahkan Kapolda Lampung kepada tiga direktorat di Polda Lampung, Kamis (9/6).
Tiga mobil canggil Polda Lampung diserahkan Kapolda Lampung kepada tiga direktorat di Polda Lampung, Kamis (9/6).

Kapolda Lampung Brigjen Ike Edwin berharap dengan adanya mobil canggih itu diharapkan penuntasan tindak kejahatan di Laampung akan lebih cepat kelar.

“Sekarang tidak ada alasan lagi polisi di Lampung  tidak bisa mengungkap para pelaku kejahatan. Untuk mengungkap kasus kejahatan, tidak lagi harus Densus 88 Anti
Teror yang turun,” kata Kapolda.

 

Zainal Asikin