Bisnis  

Inilah Pilihan Pembayaran di SIPLah Blibli, Bikin Gampang Penuhi Keperluan Sekolah Anak

Ilustrasi/Foto @Vasily Koloda/Unsplash,
Bagikan/Suka/Tweet:

TERASLAMPUNG.COM — Sebagai orang tua, banyak hal yang pastinya harus dipikirkan untuk ke depannya. Salah satunya adalah pendidikan anak. Pendidikan anak yang berlangsung dari taman kanak-kanak sekolah dasar hingga ke jenjang perguruan tinggi apabila memungkinkan, pastinya diperlukan persiapan yang matang.

Di sini pastinya dibutuhkan untuk pengelolaan keuangan yang baik dan cermat agar bisa mencapai tujuan yang diinginkan. Sebelum sampai ke sana, mulai dari taman kanak-kanak aja, sang anak sudah mengeluarkan setidaknya untuk biaya sekolah yang biasanya meliputi uang pangkal, seragam, serta pembiayaan yang biasanya dikeluarkan untuk perbulannya dan serta kegiatan lainnya.

Biasanya, transaksi yang dilakukan menggunakan uang. Semua dilakukan dengan uang dan para orang tua harus langsung datang ke sekolah untuk membayarkan semua kebutuhan yang diperlukan. Memang uang tunai memberikan kenyamanan ketika bertransaksi, namun ternyata transaksi dengan menggunakan uang cenderung lebih nyaman untuk transaksi dengan nilai kecil. Jika membutuhkan uang dalam jumlah yang besar, maka akan cukup merepotkan dan terasa tidak efisien. Selain itu, membawa uang dalam jumlah yang besar bisa mengundang bahaya.

Dengan adanya kendala ini, akhirnya muncul inovasi dengan menciptakan alat pembayaran non-tunai yang praktis dan efisien. Adapun beberapa contoh alat pembayaran non-tunai tersebut beragam, contohnya cek, bilyet, dan giro yang paper-based dan dikeluarkan oleh suatu bank sebagai salah satu instrument penarikan dana nasabah yang memiliki fasilitas giro/rekening koran. Tidak hanya itu, ada juga card-based seperti kartu kredit dan debit. Mungkin kedua hal ini sudah familiar, bukan? Nah, ada lagi salah satu jenis pembayaran yaitu electronic based yang sudah banyak berkembang belakangan ini.

Salah satu contoh yang mungkin sudah dirasakan adalah pembayaran dengan penggunaan uang elektronik dengan kartu seperti pembayaran tol atau bayar parkir. Tidak hanya sampai disitu, pembayaran non-tunai dewasa ini makin berkembang dengan adanya pembayaran digital dengan menggunakan QR Code atau kode QR, yaitu singkatan dari Quick Response Code dimana kode ini diciptakan agar kamera digital mampu dengan cepat, efisien, dan tentunya cashless. Metode-metode pembayaran digital ini tidak hanya bisa dinikmati untuk pembelian barang, namun juga bisa untuk jasa juga, termasuk pembayaran untuk pendidikan sekolah.

Memangnya bisa untuk pembayaran kebutuhan sekolah menggunakan transaksi digital? Bisa dong! Apabila Anda sibuk dan tidak bisa meninggalkan aktifitas Anda untuk membeli buku atau membayar aplikasi pembelajaran digital untuk sang buah hati, Anda bisa gunakan fitur dari SIPLah Blibli. Apa itu SIPLah Blibli? SIPLah (Sistem Informasi Pengadaan di Sekolah) Blibli adalah suatu platform pasar daring yang menyediakan beragam kebutuhan barang dan jasa yang dibutuhkan oleh Satuan Pendidikan melalui mitra penyedia yang bekerja sama dengan platform SIPLah Blibli.

Di SIPLah Blibli ada beragam produk yang ditawarkan untuk memenuhi kebutuhan sekolah, seperti buku teks/non teks hingga berbagai jasa yang ditawarkan. Pilihan pembayaran SIPLah Blibli juga beraneka ragam. Anda bisa melakukan pembayaran dengan Bank Mandiri dan BRI dengan Cara Pembayaran SIPLah yang bisa dilakukan dari ATM, pembayaran melalui cabang Bank Mandiri atau BRI, dengan Mandiri atau BRI online, internet banking, bahkan sistem transfer dengan virtual account.  Kemudahan bisa Anda dapatkan apabila Anda akses SIPLah Blibli di aplikasi Android dan diakses di https://siplah.blibli.com. Nikmati semua kemudahan untuk sang buah hati menuntut ilmu di SIPLah Blibli.