Inilah Robot Milik Nestle yang akan Diandalkan Jualan Mesin Kopi

  • Bagikan
Robot penjual mesin kopi milik Nestle. (dok nestle.com)

TOKYO, Teraslampung.com — Ekspansi pasar yang dilakukan Nestle, salah raksasa perusahaan kopi dunia, tidak hanya melibatkan sumber daya manusia dan uang dalam jumlah besar. Baru-baru ini Nestle di Jepang merilis akan segera mempekerjakan ribuan robot untuk menjual mesin kopi produksi Nestle.

Mesin kopi yang diberi nama  Nescafe Dolce Gusto dan Nescafe Gold Blend Barista akan siap dipasarkan para robot yang diberi nama Pepper itu pada Desember 2014 mendatang.

Sebagai pengganti tugas yang biasa dilakukan manusia itu, robot-robot pintar itu  merupakan hasil desain SoftBank Robotika dan Aldebaran Robotics SAS. Robot tersebut  bernama Pepper. 

Masing-masing robot tingginya sekitar 0,9 meter dan dilengkapi dengan berbagai jenis sensor yang memungkinkannya  bisa membaca rona wajah manusia. Robot pintar tersebut  juga mampu mendeteksi nada suara dari konsumennya. Dengan begitu, komentar calon konsumen tentang rasa kopi yang dihasilkan mesin kopi pun bisa dideteksi sang robot.

“Robot Pepper dapat menjelaskan produk dan layanan Nescafé dan terlibat dalam percakapan dengan konsumen . Saya berharap model komunikasi baru dengan para konsumen ini akan memperluas pemasaran kopi ke  seluruh dunia. Kami memulainya dengan sebuah contoh inovasi  di Jepang,” kata Kohzoh Takaoka , Presiden dan CEO Nestlé Jepang, seperti dilansir laman resmi Nestle, Rabu lalu (29/10).

  • Bagikan