Beranda Ruwa Jurai Lampung Tengah Inilah Rute Kece yang Bantu Pemudik Temukan Jalur Alternatif di Lampung Tengah

Inilah Rute Kece yang Bantu Pemudik Temukan Jalur Alternatif di Lampung Tengah

239
BERBAGI

TERASLAMPUNG.COM — Hari ini (17/6/2017) aplikasi Rute KECE Lampung Tengah sudah bisa diunduh melalui Google Play Store. Terobosan Bupati Lampung Tengah, Mustafa, diharapkan akan membantu para pemudik yang melintasi jalan lintas tengah Sumatera di wilyah Lampung Tengah bisa terbebas dari kemacetan.

Aplikasi tersebut menampilkan beberapa pilihan jalur-jalur alternatif yang telah disiapkan. Setidaknya ada 4 jalur alternatif yang diharapkan bisa mengurai kemacetan di Bandarjaya.

“Insya Allah Rute KECe ini akan segera kami launching. Pemudik yang sudah mengunduh aplikasi ini, selanjutnya tinggal mengklik jalur yang dipilih dan akan langsung tampil peta digital yang menunjukan rute KECE di Lampung Tengah. Pengendara bisa melewatinya tanpa harus takut tersesat,” kata Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Lampung Tengah Syukur Kersana, Sabtu (17/6/2017).

Ada empat rute alternative yang diharapkan bisa mengurai kemacetan di area Bandarjaya. Rute 1 arah Gunungsugih yakni dari Simpang SPBU Seputihjaya – Jln. Ponpes Darussalam – Simpang 4 Mojo Agung – Jl. Baru Celikah – Simpang 4 Lapangan Adi Jaya – Jl. Kampung Buki Ayu – Jl. Kampung Poncowati.

Jalur alternatif 2 dari Gunungsugih yakni Jl. Agus Salim – Jl. Manggis – Jl. Pingled (Depan BRI). Jalur alternatif 3 dari Tebanggibesar dimulai dari Jl. Dua Ds. 4 Yukum Jaya – Jl. Merapi – Jl. Sudirman – Jl. Tendean- Jl. Ahmad Dahlan- Belakang RM. Andalas- Depan RM. Siang Malam.

Jalur alternatif 4 dari arah Terbanggibesar dimulai dari Jl. Dua Ds.4 – Jl. Tendean – Jl. Ahmad Dahlan/Samping Hotel Bunda. “Semua sudah disiapkan. Dinas PU, kepolisian, Dishub, Satpol PP, Dinas Kesehatan dan Jasa Raharja siap siaga menghadapi mudik tahun ini,” tandasnya.

Bupati Lampung Tengah Mustafa menuturkan Rute KECe merupakan terobosan baru dalam mengatasi kemacetan di Bandarjaya. Aplikasi Rute KECe akan terus dilakukan penyempurnaan hingga di launching mendatang.

“Rute KECE mudah-mudahan bisa menjadi jawaban atas kemacetan di Bandarjaya selama ini. Fasilitas-fasilitas umum juga telah disiapkan, seperti rest area, posko mudik, masjid dan lainnya harus siap,” Mustafa menegaskan.

Loading...