Beranda Teras Berita Inilah Tiga Oknum TNI-Polri yang Diduga Memeras TKI di Bandara Soetta

Inilah Tiga Oknum TNI-Polri yang Diduga Memeras TKI di Bandara Soetta

137
BERBAGI
Inilah foto tiga oknum TNI Polri yang dirilis Polda Metro Jaya, Minggu (27/7). Ketiganya diduga terlibat pemerasan terhadap para tenaga kerja Indonesia (TKI) di Bandara Soekarno Hatta. (dok Polda Metro Jaya)

JAKARTA, Teraslampung.com – Polda Metro Jaya memenuhi janjinya untuk merilis foto para pelaku pemerasan TKI di Bandara Soekarno-Hatta. Dalam rilisnya, Minggu (27/7) Polda Metro Jaya memamerkan foto tiga oknum anggota TNI dan Polri yang terjaring inspeksi mendadak di Bandara Soekarno Hatta.Ketiganya diduga sering memeras anggota TKI dengan cara tawarkan jasa angkutan pulang ke kampung halaman TKI.

Ketiga orang tersebut adalah satu dari anggota TNI berinisial RS, dan dua anggota Polri dari Polres Kepulauan Seribu dan Satuan Lalu Lintas Polres Jakarta Selatan berinisial WD dan ET. Ketiganya terjaring bersama 15 warga sipil.

“Bagi TKI yang pernah menjadi korban mereka untuk segera melapor ke Polda Metro Jaya. Polres Bandara,  atau Polres Jakarta Barat,” kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Rikwanto, Minggu (27/7/2014)..

Kedelapan belas pelaku pemerasan diamankan dalam inspeksi mendadak yang dilakukan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) bersama Kepolisian RI, Unit Kerja Presiden bidang Pengawasan dan Pengendalian Pembangunan (UK4), Bareskrim Polri dan Polres Jakarta Barat. Mereka ditangkap saat hendak menunggu calon korbannya di area conveyor Terminal 2D.

Penyidik Direktorat Reserse Kriminal (Reskrim) Umum Polda Metro Jaya telah rampung melakukan pemeriksaan terhadap 18 orang yang terjaring dalam sidak yang dilakukan KPK bersama Polri, UKP4 serta Angkasa Pura II di Bandara Soekarno-Hatta pada Sabtu (26/7) kemarin.

“Untuk 15 orang masyarakat sipil sudah dipulangkan setelah membuat pernyataan untuk tidak lagi melakukan pemerasan terhadap TKI,”kata Rikwanto. (Bambang Satriaji)

Loading...