Beranda Ruwa Jurai Lampung Utara Inilah Wajah Buruk Sudut Pasar Sentral Kotabumi

Inilah Wajah Buruk Sudut Pasar Sentral Kotabumi

958
BERBAGI
Sudut Pasar Sentral Kotabumi: jalan batako hancur.

Feaby/Teraslampung.com

Kotabumi–‎Buruknya saluran air di kawasan Pasar Sentral Kotabumi, Lampung Utara, membuat pasar tersebut terliht kumuh, khususnya saat musim hujan.Ditambah dengan jalan berbatako di kawasan pasar yang hancur membuat kondisi pasar jadi makin terlihat memprihatinkan. Jika hujan turun, salah satu sudut pasar terlihat becek.

‎”‎Jalan di bagian bawah pasar saat ini kondisinya rusak berat. Hal ini sangat mengganggu pedagang dan konsumen kami,” kata Harjo, pedagang manisan di pasar itu, Kamis (17/12).

Kondisi jalan yang rusak ini, kata Harjo, akan terasa mengganggu saat musim hujan seperti saat ini. Sebab, tumpukan sampah dan tanah dari arah atas pasar akan terbawa hingga ke bagian bawah pasar dan masuk ke dalam toko. Saban hujan turun, terusnya, ia dan rekan – rekannya harus terlebih dulu membersihkan tanah dan sampah yang terbawa aliran air hujan di kios mereka.

“Kalau hujan turun deras, terutama malam hari, pasti pagi harinya kami sibuk membersihkan lumpur dan sampah. Kami harap Pemkab mau mendengar keluhan ini dengan memperbaiki jalan dan saluran air di Pasar Sentral,” harapnya.

Keluhan sama juga disampaikan oleh Dian (36), salah seorang pengunjung Pasar Sentral. Menurutnya, Pemkab seyogianya memperbaiki jalanan dan saluran air di pasar tersebut. Sebab, kondisi ini sangat mengganggu kenyamanan pedagang maupun pembeli di Pasar Sentral Kotabumi.

Jalan di Pasar Sentral Kotabumi: becek jika hujan turun

“Kalau musim hujan, biasanya sangat becek di sini. Belum lagi banyak genangan – genangan air. Semoga, Pemkab‎ segera memperbaikinya karena ini menyangkut kenyamanan pelaku ekonomi di Lampung Utara,” pinta dia.

‎Kepala Dinas Pengelolaan Pasar, Syahrudin Putra mengataku perbaikan sarana dan prasarana di Pasar Sentral Kotabumi dilakukan secara bertahap. Perbaikan itu telah dilakukan tahun ini dan akan dilanjutkan pada tahun 2016 mendatang.

“Tahun 2016, ada beberapa kegiatan fisik yang akan dilaksanakan di Pasar Sentral. Usulan sudah kami sampaikan melalui instansi terkait. ‎Yang pasti, sarana dan prasarana Pasar Sentral akan dibenahi secara bertahap,” paparnya.