Beranda Ruwa Jurai Lampung Selatan Inilah Wajah Kotor Kota Kalianda

Inilah Wajah Kotor Kota Kalianda

905
BERBAGI

Iwan J Sastra/Teraslampung.com

Sampah di Lingkungan Gang. Pengayoman Kalianda, Lampung Selatan.

KALIANDA – Sudah hampir satu bulan ini, warga di Lingkungan III Kantor Pos Lama dan Gang Pengayoman, Kelurahan Kalianda, Lampung Selatan mengeluhkan sampah yang menumpuk tidak diangkut oleh petugas Dinas Kebersihan Lampung Selatan.

Akibatnya, warga didua lingkungan itu setiap hari harus rela menghirup bau tak sedap yang muncul dari tumpukan sampah yang sudah membusuk.

Pantauan Teraslampung.com, nampaknya tumpukan sampah yang mengalami peningkatan tidak hanya terjadi di Lingkungan Kantor Pos Lama dan Gang Pengayoman saja, tetapi juga di beberapa kawasan dalam Kota Kalianda. Seperti di Jalan Raden Intan Kalianda, Jalan Kolonel Makmun Rasyid Kalianda dan Jalan Kesuma Bangsa Kalianda.

Terjadinya penumpukan sampah baik dari rumah tangga maupun lainnya di seputaran Kota Kalianda, itu disebabkan tidak adanya sikap tegas yang ditunjukkan oleh Kepala Dinas Kebersihan Lampung Selatan P. Marpaung Parluhutan terhadap para petugas kebersihan Kota Kalianda.

Tumpukan sampah di Lingkungan Kantor Pos Lama, Kalianda, Lampung Selatan.

Herman, salah seorang warga Lingkungan Kantor Pos Lama, Kalianda mengatakan, tumpukan sampah yang ada di tempat pembuangan sampah (TPS) di sekitar lingkungan tempat tinggalnya itu, mulai menumpuk sejak menjelang Idul Fitri  dan sampai saat ini belum juga diangkut oleh petugas.

“Biasanya tumpukan sampah di tempat ini (TPS, red) tidak sampai menggunung kayak gini. Petugas kebersihan selalu mengangkutnya setiap tiga hari sekali,” kata Herman, Kamis (30/7) siang.

Ketika Teraslampung.com hendak mengkonfirmasi masalah tersebut ke Kepala Dinas Kebersihan Lamsel, yang bersangkutan tidak berada di kantornya, bahkan saat dihubungi melalui via telepon dalam keadaan tidak aktif.

Loading...