Beranda Ekbis Bisnis Inkindo Lampung Gelar Lokakarya Konversi Sertifikat Ahli

Inkindo Lampung Gelar Lokakarya Konversi Sertifikat Ahli

267
BERBAGI
Lokakarya Konversi Sertifikat Keahlian (SKA) Elektronik, di Kantor Ikatan Nasional Konsultan Indonesia (Inkindo) Lampung, Bandarlampung,Sabtu (27/7/2019).
Lokakarya Konversi Sertifikat Keahlian (SKA) Elektronik, di Kantor Ikatan Nasional Konsultan Indonesia (Inkindo) Lampung, Bandarlampung,Sabtu (27/7/2019).

TERASLAMPUNG.COM — Sebanyak 125 orang peserta mengikuti acara Lokakarya Konversi Sertifikat Keahlian (SKA) Elektronik, di Kantor Ikatan Nasional Konsultan Indonesia (Inkindo) Lampung, Bandarlampung,Sabtu (27/7/2019).

Hadir dalam acara tersebut Ketua LPJKD Provinsi Lampung Ir.Tubagus Ahmad Rif’at yqng sekaligus membuka acara lokakarya, Ketua DPP Inkindo Lampung Kastamto,ST, MT Ketua DPP Intakindo Lampung Ir. Kamarul Hadi dan Napoli Situmorang (narasumber dari LPJKD Lampung) serta ratusan peserta dari Inkindo dan Intakindo Lampung.

Ketua DPD Inkindo Lampung Kastamto, ST, MT  mengatakan tujuan acara ini adalah mensosialisasikan tentang konversi SBU yang selama ini masih konvensional ke elektronik dan SKA yang konvensional ke elektronik. Selain itu untuk mengantisipasi SKA SKA yang ada diluar pengetahuan tenaga ahli yang bersangkutan.

“Peserta berasal dari badan usaha dan tenaga ahli dengan total peserta 125 orang . Peserta ini berasal dari Inkindo dan Intakindo,” katanya .

Kastamto berharap ke depan anggota Inkindo bisa lebih profesional baik dari badan usaha dan tenaga ahlinya.

“Karena untuk tenaga ahli SKA harus punya SKPK minimal pointnya120 dalam waktu tiga tahun. Oleh karena itu kita breakdown dalam setahun bisa mendapatkan 40 poin,” jelasnya.

Suhud Harsono, ketua panitia sekaligus wakil ketua bidang organisasi Inkindo, mengatakan sasaran kedepan kegiatan ini dapat dilakukan secara berkala dan berkelanjutan, dengan tujuan untuk meningkatkan kapasitas dari anggota Inkindo dan Intakindo.

“Ke depan mungkin sebulan sekali dan kemungkinan akan dilakukan sosialisasi sosialisasi yang dapat meningkatkan profesionalisme anggota. Direncanakan bulan depan akan diluncurkan pelatihan AK3I di Inkindo “katanya.

Mas Alina Arifin

Loading...