Beranda Ruwa Jurai Lampung Utara Inspektorat Lampung: Ada 117 Kesalahan Adminstrasi-Keuangan di Pemkab Lampung Utara

Inspektorat Lampung: Ada 117 Kesalahan Adminstrasi-Keuangan di Pemkab Lampung Utara

251
BERBAGI
Kantor Pemkab Lampung Utara

Feaby/Teraslampung.com

Kotabumi–Inspektorat Provinsi Lampung menyatakan terdapat  117 kesalahan administrasi atau keuangan di lingkungan Pemkab Lampung Utara pada tahun 2015. Ke-117 kesalahan ini ditemukan Inpektorat Provinsi Lampung saat melakukan pemeriksaan berkala di Kabupaten Lampung Utara pada tahun lalu.

“Ke-117 temuan itu terdiri dari 116 temuan administrasi dan satu temuan mengenai keuangan,” papar Inspektur Provinsi Lampung, Sudarno Edi dalam sambutannya sebelum memulai kembali pemeriksaan berkala tahun 2016, di aula Siger Pemkab, Senin pagi (9/5).

Sudarno mengatakan, sebanyak 95 temuan telah ditindaklanjuti oleh Pemkab Lampung Utara. Sedangkan 22 temuan lainnya masih dalam proses perbaikan atau belum ditindaklanjuti oleh Pemkab.

“Dari 22 temuan itu, 9 temuan dalam proses tindak lanjut. Sementara, 13 temuan masih belum ditindak lanjuti,” katanya.

Ke-22 temuan yang masih dalam proses tindak lanjut atau belum ditindaklanjuti tersebut terdiri dari 1 temuan di Bagian Administrasi Pembangunan, 1 temuan di Bagian Ekonomi, 4 temuan di Badan Lingkungan Hidup, 6 temuan di Badan Kesatuan Bangsa dan Politik, 7 temuan di Dinas Pekerjaan Umum dan 2 temuan di Dinas Pendapatan Daerah.

“Kami harap Pemkab Lampura dapat segera menindaklanjuti berbagai temuan yang belum ditindaklanjuti tersebut,” harap dia.

Loading...