Beranda Ruwa Jurai Lampung Utara Inspektorat Lampung Utara Segera Umumkan Desa yang DD-nya Bermasalah

Inspektorat Lampung Utara Segera Umumkan Desa yang DD-nya Bermasalah

367
BERBAGI
Kantor Pemkab Lampung Utara (Foto: © Teraslampung.com)
Kantor Pemkab Lampung Utara (Foto: © Teraslampung.com)

Feaby|Teraslampung.com

Kotabumi–Inspektorat Lampung Utara akan segera mengumumkan  desa-desa yang pelaksanaan Dana Desanya diduga tidak sesuai baik dari segi administrasi maupun segi pembangunannya.

“Proses pemeriksaan pelaksanaan DD tahun 2019 baru saja rampung dan hasilnya akan segera diumumkan,” terang Kepala Inspektorat Lampung Utara, Mankodri, Senin (17/2/2020).

Mankodri mengatakan, lantaran baru saja rampung maka pihaknya harus terlebih dulu melakukan penghitungan dan pemilahan desa – desa sesuai dengan tingkat kesalahannya di lapangan.

“Setelah semuanya selesai maka hasilnya akan kami beritahukan ke publik,” tuturnya.

Menurut Mankodri, pengumuman hasil pemeriksaan ini harus dilakukan supaya menepis anggapan miring yang dialamatkan pada institusinya semasa melakukan pemeriksaan.

Padahal, apa yang mereka lakukan ini semata – mata ‎hanya menjalankan tugas pokok dan fungsi yang diharuskan. Sayangnya, pihaknya malah dianggap sengaja mencari – cari kesalahan yang dilakukan aparatur di pedesaan.

“Kami hanya menjalankan tugas dan bukannya sengaja mencari – cari kesalahan,” tegas dia.

Sebelumnya, ‎pihak Inspektorat Lampung Utara mengaku tak akan sungkan melimpahkan temuan – temuan pembangunan fisik tahun 2019 yang dilakukan oleh pemerintah desa kepada aparat penegak hukum. Langkah ini akan dilakukan jika memang pihak pemerintah desa tidak segera menindaklanjuti temuan mereka.

“Hasil pemeriksaan sementara di lapangan, terdapat pembangunan fisik di sejumlah desa yang tidak sesuai. Nanti akan kami keluarkan rekomendasi terkait temuan – temuan itu,” ancam Mankodri.

Rekomendasi itu akan segera mereka terbitkan jika pemeriksaan yang sedang dilakukan telah usai. Pemeriksaan pelbagai pembangunan fisik di desa – desa diperkirakan akan rampung ‎pada pertengahan bulan Februari mendatang.

“Proses pemeriksaan pelbagai pembangunan akan rampung di pertengahan bulan depan,” jelasnya.

Loading...