Beranda Politik Isbedy dan Heri Baca Puisi Bencana Asap di Musda 4 PKS Kota...

Isbedy dan Heri Baca Puisi Bencana Asap di Musda 4 PKS Kota Bandarlampung

63
BERBAGI
Isbedy Stiawan ZS

Bandarlampung, Teraslampung.com – Penyair Isbedy Stiawan ZS dan kade PKS Heri Mulyadi diundang baca puisi di acara pelantikan pengurus baru PKS hasil Musda 4 partai tersebut dj Hotel Horison, Minggu (1/11) pukul 19.30.

Menurut Heri Mulyadi, mantan jurnalis, ia dan Isbedy Stiawan akan membacakan puisi tentang bencana asap yang kini melanda sebagian daerah di Sumatera dan Kalimantan.

“Ini merupakan bentuk keprihatinan masyarakat Indonesia, termasuk PKS dan penyair. Tragedi kabut asap ini yang mengkhawatirkan bagi kesehatan, entah kapan selesainya,” ujar Heri Mulyadi yang pada 21-23 November mendatang diundang Pertemuan Penyair Nusantara di Pattani, Selatan Thailand.

Ditambahkan Heri yang tengah menanti kumpulan puisi tunggal pertamanya, Kembali Kosong, diberikannya panggung ekspresi pada malam pelantikan pengurus PKS menjadi bukti partai Islam ini sangat peduli dan apresiasi terhadap sastra, dalam hal ini puisi.

“Hampir tiap kegiatan, PKS selalu melibatkan penyair baca puisi, baik itu sudah punya nama maupun dari kader PKS,” jelas mantan anggota DPRD Kota Bandarlampung yang kini menggeluti dunia usaha eksportir.

Hal sama diakui Isbedy Stiawan ZS. Penyair berjuluk Paus Sastra yang akan menjadi pembicara di Festival Puisi Antarbangsa di Pangkor, Malaysia, 3-6 Desember ini menjelaskan, diberikan panggung ekspresi itu diharapkan membuka kesadaran pentingnya menjaga alam.

“PKS sangat peka dan tanggap, menjadikan momen pelantikan pengurus ada panggung ekspresi dan apresiasi,” kata penyair yang diundang ke Universitas Leiden untuk baca puisi dan diskusi, Jumat (13/11).

Dijelaskan Isbedy, ia akan membacaka  beberapa pusi bertema tragedi kabut asap. “Saya dan Heri sepakat mau baca puisi kabut asap, dan diharapkan dengan pemanggungan puisi ini dapat mengingatkan kita semua,” ujar Isbedy.

Loading...