Beranda Ekbis Ekonomi ISEI Lampung Gelar Kuliah Umum di Unila

ISEI Lampung Gelar Kuliah Umum di Unila

226
BERBAGI

Seminar ISEI di FIB Unila, Senin (18/5/2015)
Bandarlampung, Teraslampung.com- Ikatan Sarjana Ekonomi Indonesia (ISEI) Cabang Lampung bekerjasama dengan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Lampung (FEB Unila) pada Senin, 18 Mei 2015 mengadakan kuliah umum bertempat di Ruang E102 FEB Unila. Acara tersebut mengusung tema “Dana Perimbangan Untuk Pembangunan Lampung”.
Acara tersebut menghadirkan pembicara dari Jakarta, yaitu Rukijo, S.E.,M.M yang merupakan Direktur Dana Perimbangan dari Direktoriat Jendral Perimbangan Keuangan (DJPK), Kementerian Keuangan Republik Indonesia.
Dr.Ayi Ahadiyat, Ketua ISEI Cabang Lampung mengungkapkan bahwa acara ini bertujuan untuk menambah wawasan dan ilmu pengetahuan bagi para peserta, 
“Khususnya tentang sumber-sumber dana pembangunan daerah yang berasal dari pemerintah pusat (APBN),” ujar dia.
Ayi berharap melalui kegiatan yang dilakukan ISEI, peserta yang hadir dapat memperoleh gambaran bagaimana dana perimbangan, dan seperti apa alokasinya untuk pembangunan Lampung yang lebih baik kedepannya.
Acara tersebut dihadiri oleh berbagai peserta yang berasal dari lembaga pemerintahan seperti Bappeda, dan Perwakilan Kementerian Keuangan Provinsi Lampung, kemudian dari kalangan akademisi berbagai Universitas di Lampung seperti Unila dan Umitra Lampung. Kemudian hadir pula mahasiswa S1 maupun S2.
Total peserta yang turut berpartisipasi adalah 150 orang, dan dipandu oleh seorang moderator yaitu Dr.Ambiya salah seorang akademisi di FEB Unila. Acara tersebut berlangsung seru, karena peserta banyak yang ingin bertanya langsung kepada pemateri.