Beranda Ruwa Jurai Tulangbawang Isi Ramadan 1437 H, Pemkab Tuba Gelar Pasar Murah dan Safari Ramadan

Isi Ramadan 1437 H, Pemkab Tuba Gelar Pasar Murah dan Safari Ramadan

33
BERBAGI
Bupati Hanan Rozak dan Wabup Heri Wardoyo

TERASLAMPUNG.COM — Pada Ramadan tahun 1437 Hijriah Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tulangbawang menggelar berbagai kegiatan. Antara lain pasar murah dan Safari Ramadhan ke seluruh kecamatan.

“Pasar murah dilaksanakan sebagai wujud perhatian Pemkab Tulangbawang untuk membantu meringankan beban masyarakat dalam upaya memenuhi kebutuhan pokok di bulan Ramadhan,” kata Plt Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) KabupatenTulang Bawang, M. Puncak Stiawan Jum’at (10/6/2016).

Sementara untuk jadwal dan lokasi digelarnya Pasar Murah, saat ini tengah disusun oleh Satuan Kerja terkait, yang rencananya juga akan melibatkan berbagai unsur lainnya seperti PKK, Dharma Wanita, serta beberapa perusahaan di Tulang Bawang untuk mendukung pelaksanaan pasar murah.

Menurut Puncak, terkait Safari Ramadan, Pemkab Tulangbawang membentuk dua tim. Tim I akan dipimpin oleh Bupati Tulangbawang Hanan A Rozak dan Tim II dipimpin Wakil Bupati Heri Wardoyo.

“Masing-masing beranggotakan unsur Forkopimda, anggota DPRD, para pejabat Pemkab Tulang Bawang dan wartawan. Kedua Tim Safari Ramadhan tersebut nantinya akan berbagi tugas untuk mengunjungi 15 kecamatan yang ada di Tulang Bawang,” katanya.

Menurut Puncak, Tim Safari akan melakukan kegiatan buka bersama, sholat tarawih, dan ramah tamah dengan masyarakat setempat, serta Tim Safari juga akan menyerahkan bantuan keagamaan dan santunan anak yatim piatu di setiap kecamatan.

Rencananya, kunjungan Safari Ramadhan Pemkab Tulang Bawang akan mulai dilaksanakan Senin 13 Juni 2016. Safari perdana Tim I yang dipimpin Bupati dijadwalkan akan berkunjung ke Kecamatan Meraksa Aji. Sedangkan Tim II dipimpin Wakil Bupati akan berkunjung ke Kecamatan Gedung Aji Baru.

“Melalui kegiatan safari ramadhan ini, Pemkab Tulang Bawang berharap dapat mensyiarkan kemuliaan ramadhan, serta dapat semakin memupuk kebersamaan, koordinasi, kerjasama dan kedekatan dengan masyarakat, sehingga diharapkan dapat bermanfaat untuk mendukung optimalisasi pembangunan dan kemajuan Kabupaten Tulang Bawang,” kata Puncak.

Loading...