Beranda Politik Isi Reses DPRD Lampung, Nurul Ikhwan Bertemu Warga Natar

Isi Reses DPRD Lampung, Nurul Ikhwan Bertemu Warga Natar

51
BERBAGI

TERASLAMPUNG.COM — Mengisi masa reses DPRD Lampung 29 Oktober – 6 November 2019, Nurul Ikhwan, anggota fraksi PDIP dari dapil Lampung 2 (Lampung Selatan) menyerap aspirasi masyarakat dengan bertemu dengan warga Natar.

Pertemuan dengan warga Natar dan Merak Batin itu digelar 3 November 2019 di Gedung DPC SAS Natar. Hadir pula Kades Merak Batin,Aldi, dan Sekcam Natar.

Lontaran aspirasi, pertanyaan dan keluhan warga ditanggapi secara positif oleh Nurul Ikhwan sebagai tugas konstitusional wakil rakyat di propinsi.

Masalah yang diungkapkan warga antara lain soal infrastruktur jalan yang belum merata, pemberdayaan ekonomi rakyat, pemberdayaan pemuda dan masyarakat menjadi catatan penting yang terjadi dalam acara semalam.

“Keluhan infrastruktur tentu akan dia kawal untuk segera jadi program kegiatan eksekutif dimasa mendatang. Namun jika infrastruktur tersebut tidak masuk dalam ranah kewenangan di propinsi maka saya  akan bersinergi berkordinasi dengan pihak terkait agar masalah tersebut bisa slesai terwujud,” kata Nurul Ikhwan, Senin, 4 November 2019.

Tentang pemberdayaan ekonomi rakyat Nurul Ikhwan berharap ada komitmen bersama agar beberapa program ekonomi rakyat bisa diterapkan dan berhasil jadi percontohan dengan memanfaatkan potensi sekitar rumah warga.

Nurul Ikhwan akan melakukan sinergi bersama rekan rekan dewan lintas komisi terutama di fraksi PDIP, eksekutif propinsi, eksekutif kabupaten, legislatif kabupaten, pihak kecamatan sampai warga agar design program ekonomi rakyat bisa berjalan dengan baik.

Dalam pertemuan tersebut juga Nurul Ikhwan mendorong komunikasi yang baik antara warga, pihak desa, pihak kecamatan dalam mendorong kemajuan desa desa di Natar. Secara kewenangan yang ada dia juga akan mengawal kebermanfaatan semua program di dewan propinsi, ujar Nurul Ikhwan yang juga ditugaskan PDIP di komisi IV.

Pertemuan yang diakhiri dengan foto bersama tersebut menjadi sebuah “oleh oleh” yang berarti bagi Nurul Ikhwan utk bisa dibahas dalam masa sidang DPRD Lampung berikutnya.

Loading...