Ismail Ishak Resmi Dilantik Sebagai Wakil Bupati Mesuji

  • Bagikan
Pelantikan Wakil Bupati Mesuji, Rabu (12/11). 

MESUJI, Teraslampung.com — Gubernur Lampung, M. Ridho Ficardo resmi melantik Ismail Ishak sebagai Wakil Bupati Mesuji Sisa Masa Jabatan 2012-2017. Pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan berlangsung di Halaman Sekretariat Daerah Kabupaten Mesuji pada Rabu (12/11/2014) dipimpin oleh Ketua DPRD Kab. Mesuji, Fuad Amrulloh.

Pelantikan tersebut berdasarkan pada Surat Keputusan Menteri Dalam Negeri Nomor 132.18-3848 Tahun 2014 tentang Pengesahan Pengangkatan Wakil Bupati Mesuji Provinsi Lampung. Pelantikan tersebut turut dihadiri oleh Forkompimda Provinsi Lampung, para bupati, wakil bupati, Ketua DPRD dan perwakilan dari seluruh kabupaten/kota se-Provinsi Lampung.

Dalam sambutannya, Gubernur Lampung, Ridho Ficardo mengucapkan selamat atas dilantiknya Ismail Ishak sebagai Wakil Bupati Mesuji. “Atas nama jajaran Pemerintah Provinsi Lampung saya ucapkan selamat Bapak Ismail Ishak yang telah dilantik sebagai Wakil Bupati Mesuji Sisa Masa Jabatan 2012-2017. Saya berharap agar dapat memegang amanah, dan menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya,untuk membantu menjalankan pemerintahan di Kabupaten Mesuji,” terangnya.

“Seperti diketahui sudah selama 2 tahun ini terjadi kekosongan jabatan Wakil Bupati Mesuji, namun pada hari ini telah lengkap sudah jajaran kepala pemerintahan. Apresiasi saya ucapkan kepada Bupati Mesuji, Khamami, yang selama ini telah bekerja keras  sendirian membangun Kabupaten Mesuji menuju ke arah yang lebih baik,” ujarnya.

Dirinya berharap agar momentum ini dijadikan sebagai energi baru untuk memacu pembangunan agar tidak tertinggal  dari wilayah lainnya serta untuk semakin memantapkan soliditas pimpinan.

“Saya menyadari tantangan di Kabupaten Mesuji sangat berat, karena jarak yang jauh dari ibukota provinsi, masih banyak masyarakat yang hidup di bawah garis kemiskinan, namun saya yakin Pemerintah Kabupaten Mesuji akan mampu mengatasinya,” katanya.

Usai acara pelantikan, Gubernur dan rombongan menuju ke Rumah Dinas Jabatan Bupati Mesuji untuk santap siang, dilanjutkan dengan kunjungan ke Desa Nipah Kuning, Kec. Mesuji untuk melaksanakan kegiatan pembagian bibit ikan dan padi kepada masyarakat dalam rangka Operasi Aman Mesuji Tahun 2014 yang digelar Polda Lampung.

Berdasarkan data Teraslampung.com, Ismasil Ishak sudah pernah dilantik sebagai Wakil Bupati bersama Bupati terpilih hasil Pilkada Mesuji 2011 pad 13 April 2012. Saat itu acara pelantikan dilakukan di Rumah Tahanan Kabupaten Tulngbawang karena Ismail Ishak berstatus tahanan.

Saat itu Ismail Ishak menjadi terpidana terpidana penjara satu tahun dalam kasus korupsi dana BUMD Tuba tahun 2006. Persoalan hukum ini mengakibatkan pelantikan pasangan kepala daerah ini berlarut-larut. Padahal, keduanya telah terpilih sejak September 2011.

  • Bagikan
You cannot copy content of this page