Istighosah dan Zikir Akbar, Herman HN Ajak Ribuan Warga Berdoa Untuk Lampung

  • Bagikan
Walikota Herman HN memberikan sambutan pada acara Istighosah dan Zikir Akbar di Bundaran Tugu Adipura, Minggu pagi (11/2/2018).

TERASLAMPUNG.COM — Ribuan warga Bandarlampung memenuhi kawasan Bundaran Tugu Adipura Bandarlampung (11/2/2018) untuk mengikuti istighosah dan zikir akbar yang diselenggarakan Forum Komunikasi Pondok Pesantren Bandarlampung.

Istighosah dan zikir akbar ini bertujuan untuk menciptakan suasana damai di Lampung. Selain itu, acara ini juga bertujuan untuk menyebarluaskan syiar Islam.

Walikota Bandarlampung, Herman HN, mengapresiasi kegiatan ini. Menurut Herman HN istighosah dan zikir akbar merupakan bentuk kepedulian dirinya kepada syiar Islam di Lampung.

“Lampung harus bersatu, jauhi isu SARA, perkuat NKRI dengan nilai Pancasila. Silaturahmi dan syiar Islam harus jadi yang utama,” kata Herman HN.

Peserta Istighosah dan Zikir Akbar memadati kawasan Bundaran Tugu Adipura Bandarlampung.

Dalam sambutannya, calon Gubernur Lampung ini juga mengajak warga untuk menjauhi praktik politik uang dalam Pilgub Lampung 2018. Ia menjelaskan, politik uang akan mengotori demokrasi di Lampung.

“Kita bersama KPU, Bawaslu, Kejaksaan dan Kepolisian mengawasi Pilgub Lampung 2018 dari politik uang agar menghasilkan pemimpin yang bersih,” kata Herman HN.

Syariffudin (40), warga Kemiling, Bandar Lampung, salah seorang peserta istighosah, mengaku gembira dengan adanya kegiatan keagamaan seperti ini.

“Ini bisa mempererat silaturahmi antar warga dan memperkuat persatuan NKRI. Di sini kita bisa bersilaturahmi dengan ulama, pemimpin dan sesama warga. Kalau acara seperti ini sering dilakukan, saya yakin NKRI kuat dan bersatu,”kata  Syariffudin.

Hal yang sama diungkapkan Cici, Sumur Batu, Bandarlampung. Menurut Cici, Pilgub Lampung tidak harus membuat warga Lampung terpecah belah.

“Kita ingin memilih pemimpin yang baik, ya harus dilakukan dengan cara yang baik,” katanya.

 

  • Bagikan