Istighosah Kubro-Aksi Damai 212, Ribuan Ormas Islam Putihkan Masjid Al Furqon

  • Bagikan
Warga mendatangai tempat Istghosah di Masjid Al Furqon

Zainal Asikin|teraslampampung.com

BANDARLAMPUNG–Ribuan ormas Islam dan masyarakat Lampung tergabung dalam Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) MUI Lampung dan Forum Ukhuwah Islamiyah Lampung bersama beberapa pejabat tinggi Lampung mengikuti Tablig Akbar dan Istighosah Kubro dalam rangka Aksi Damai 212 Jilid III di  Masjid Al Furqon, Jumat (2/12/2016) sekitar pukul 08.00 WIB.

Pantauan teraslampung.com, meski dari latar belakang suku berbeda, ribuan orang dari ormas Islam yang tergabung dalam GNPF MUI Lampung dan Forum Ukhuwah Islamiyah Lampung, baik tua, muda bahkan anak-anak, pria dan wanita, para alim ulama, mubaligh semua terbingkai dalam satu ikatan NKRI.

Ribuan orang ormas Islam tersebut, dengan mengenakan pakaian serba putih dengan khusyuk mereka duduk bersimpuh bersama para prajurit TNI dan Polri bersama-sama berzikir, bersholawat, serta memanjatkan doa untuk keutuhan dan keselamatan bangsa Indonesia dari hal-hal yang tidak di ridhoi.

Zikir dan doa tersebut dipimpin KH Kadaryono Hafizh Nursalam Abdul Mutholib, Pimpinan Ponpes Darul Hufaz dan KH Mahfud Efendi Nasir Pimpinan Ponpes Darul Masir dan para ulama-ulama Lampung lainnya.

Acara tersebut, mengusung tema “Tabligh Akbar dan Istihgotsah Kubro untuk lampung yang damai dan aman dalam bingkai NKRI”

Hadir dalam acara tersebut, Kapolda Lampung, Brigjen Pol Sudjarno; Danrem 043 Gatam, Kolonel Kav Supriyatna; Walikota Bandarlampung, Herman HN; Ketua DPRD Bandarlampung, Wiyadi; Kapolresta Bandarlampung, AKBP Murbani Budi Pitono serta para pejabat tinggi Lampung lainnya.

aksi-damai-di-al-furqon-2Selain zikir dan doa bersama, gelar acara Tabligh Akbar dan Istihgotsah Kubro 212 jilid III tersebut, diisi juga dengan tausyiah yang disampaikan oleh KH Kadaryono Hafizh Nursalam Abdul Mutholib.

“Selamatkan bangsa Indonesia ini dari hal-hal yang tidak di ridhoi, janganlah ada perpecahan. Mari bersama-sama satukan tekad, selamatkan bangsa demi kutuhan NKRI yang kita cintai,”ujarnya.

Selanjutnya, sekitar pukul 11.00 WIB, gelar acara Tabligh Akbar dan Istihgotsah Kubro aksi 212 jilid III tersebut usai.

  • Bagikan