Istri Gubernur Kukuhkan Pengurus Forum Anak Lampung 2021-2023

  • Bagikan

TERASLAMPUNG — Istri Gubernur Lampung yang juga menjabat sebagai Bunda Forum Anak Daerah Provinsi Lampung,  Riana Sari Arina,  mengukuhkan pengurus Forum Anak Daerah Provinsi Lampung 2021 – 2023, di Taman Wisata Tabek Indah – Lampung Selatan, Rabu (8/9/2021).

Riana Sari Arinal berpesan kepada segenap Pengurus Forum Anak Daerah Provinsi Lampung yang baru dikukuhkan agar bekerja dengan baik dan sungguh – sungguh.

“Buat kegiatan – kegiatan positif agar anak – anak di Provinsi Lampung menjadi anak yang produktif dan memiliki peran dalam pembangunan. Targetnya kekerasan terhadap anak berkurang, nggak ada penyalahgunaan narkoba oleh anak, kembangkan kegiatan – kegiatan positif, selamat bekerja, sehat selalu,” kata Riana Sari.

Dalam kesempatan tersebut juga dilaksanakan pemilihan Duta Anak Provinsi Lampung Tahun 2021.

 

Kepala Dinas PP dan PA Provinsi Lampung, Fitrianita Damhuri, mengatakan  kegiatan ini dilaksanakan oleh Pemerintah Provinsi Lampung melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PP & PA) yang diikuti oleh 30 Duta Anak Provinsi Lampung yang berasal dari perwakilan Kabupaten/Kota yang terpilih pada tingkat Kabupaten/Kota.

Selanjutnya dari ke 30 orang anak perwakilan Duta Anak dari Kabupaten/Kota diseleksi untuk mendapatkan 15 besar dan kemudian ditentukan 2 orang Duta Anak Provinsi Lampung yang telah ditetapkan melalu tahapan – tahapan seleksi selama 2 hari.

Duta Anak Provinsi Lampung tahun 2021 kategori putra yang terpilih adalah Ahmad Farhan dari Kota Metro. Sedangkan untuk putri diraih Sabrina Yulia Rahma dari Kabupaten Tulangbawang Barat.

“Saya ucapkan selamat kepada anak – anak yang sudah terpilih menjadi Duta Anak Provinsi Lampung,” ungkap Riana.

Pada sesi dialog dengan Bunda Forum Anak Provinsi Lampung, beberapa peserta menyampaikan aspirasinya termasuk salah satunya mengungkapkan keinginannya untuk melaksanakan sekolah secara tatap muka dan beberapa keinginan – keinginan lain untuk mencapai cita – cita mereka.

Riana Sari Arinal memberikan motivasi dan arahan kepada anak – anak untuk mewujudkan cita – citanya.

“Semua butuh Proses, mulai dari sekarang harus punya rasa peduli dan harus menjadi anak yang menyenangkan,” katanya..

 

  • Bagikan