Beranda Teras Berita Istri Gubernur Lampung Lantik 8 Ketua TP PKK, Ketua Dekranasda, dan Bunda...

Istri Gubernur Lampung Lantik 8 Ketua TP PKK, Ketua Dekranasda, dan Bunda PAUD

562
BERBAGI
Pelantikan delapan Ketua TP PKK, Ketua Dekranasda, dan Bunda PAUD,di Balai Keratun, Rabu (17/2/2016).

BANDARLAMPUNG, Teraslampung.com — Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Lampung, Ny. Aprilani Yustin Ficardo,  melantik Ketua Tim Penggerak PKK, Ketua Dekranasda, dan Bunda PAUD di delapan Kabupaten/Kota,di Balai Keratun Pemprov  Lampung,  Rabu (17/02/2016).

Pelantikan dilakukan menyusul dilantiknya pasangan kepala daerah – wakil kepala daerah di dua kota dan enam kabupaten di Lampung oleh Gubernur Ridho Ficardo, Rabu pagi.

Saat memberikan sambutan Ny. Yustin berpesan  agar tidak melupakan kodrat sebagai wanita/istri yang mempunyai kewajiban terhadap keluarga.

“Kita selaku pemimpin organisasi jangan pernah melupakan kodrat kita sebagai perempuan, dimana kita harus tetap memperhatikan keluarga kita, berperan sebagai istri yang tunduk dan mendukung suami kita dengan sepenuh hati, dan berperan sebagai ibu yang baik dari anak-anak kita,” katanya.

Terkait dengan kepengurusan PKK, Dekranasda, dan organisasi  PAUD, Yustin berpesan agar para ketua baru segera menyusun susun keanggotaan yang baru.

Yustin mengingatkan agardalam menyusun keanggotaan baru tersebut perhatikan ketentuan dari pusat bahwa minimal 50% anggota lama tetap dipertahankan.

“Melanjutkan dan meningkatkan program kerja yang lalu, dengan pengembangan dan pemikiran yang kreatif. Termasuk membangun karakter bangsa melalui program ketahanan keluarga,” katanya.

Terkait Dekranasda, Yustin Ficardo meminta kepada para ketua yang baru dilantik mendorong para pengrajin untuk mengembangkan kreatifitas dalam melestarikan dan mengembangkan warisan budaya melalui kerajinan, peningkatan kualitas sumber daya manusia, serta memperluas akses pemasaran produk kerajinan di dalam dan luar negeri.

Loading...