Itera dan Polda Lampung Teken MoU Pengembangan SDM dan Teknologi

  • Bagikan
Kapolda Lampung dan Rektor Itera menandangani MoU Kerjsama di bidang pengembangan SDM dan teknologi, di Mapolda Lampung, Rabu (8/9/2021).
Kapolda Lampung dan Rektor Itera menandangani MoU Kerjsama di bidang pengembangan SDM dan teknologi, di Mapolda Lampung, Rabu (8/9/2021).

TERASLAMPUNG.COM — Institut Teknologi Sumatera (Itera) dan Kepolisian Daerah (Polda) Lampung sepakat untuk menjalin kerja sama dalam pengembangan sumber daya manusia (SDM) dan teknologi. Penandatangan kesepakatan kerjasama (MoU)  dilakukan oleh Rektor ITERA Prof. Dr.-Ing. Drs. Ir. Mitra Djamal, IPU., dan Kapolda Lampung Irjen Pol. Drs. Hendro Sugiatno, M.M., di Markas Polda Lampung, Rabu, 8 September 2021.

Kapolda Lampung, Irjen Hendro Sugiatn mengatakan penandatanganan MoU antara ITERA dan Polda Lampung diharapkan dapat mempererat silaturahmi, dan sinergi antar dua institusi.

Ia berharap  terbangun hubungan yang lebih erat, saling terbuka, mendukung, dan bekerjasama dalam bidang pengebangan sumber daya manusia khususnya bidang ilmu pengetahuan dan teknologi.

“Harapannya dengan penandatangan MoU antara ITERA dan Polda Lampung, dalam pengembangan SDM di bidang teknologi diharapkan dapat membantu penanganan dan penuntasan kejahatan memalui teknologi,” ujar Kapolda.

Rektor Itera Prof. Dr.-Ing. Drs. Ir. Mitra Djamal, IPU., menyambut baik kerja sama dengan Polda Lampung. Rektor memaparkan sebagai institut teknologi, Itera saat ini terus berkembang dengan berbagai program studi yang sesuai dengan kebutuhan Sumatera.

ITERA memiliki Program Studi Sains Data yang dapat mendukung pihak Kepolisian Daerah Lampung, dalam menyelesaikan masalah-masalah melalui pendekatan teknologi.

“Data dan sains sangat di perlukan karena jika melihat kedepan semua akan berbasis data, kaerena jika semakin banyak data maka akan semakit tepat analsisnya, dan akan sangat membantu dalam menyelesaikan masalah dalam bidang teknologi dan data,” ujar Prof. Mitra Djamal.

Dengan adanya kerjasama tersebut, kata Rektor Itera, diharapkan akan menghasilkan hal baik yang mendukung program di kedua lembaga di masa mendatang.

  • Bagikan