Beranda Pendidikan Kampus Itera Gelar “Try Out” SBMPTN “Light up Your Future”

Itera Gelar “Try Out” SBMPTN “Light up Your Future”

581
BERBAGI

TERASLAMPUNG.COM — Sebanyak 639 siswa SMA dan yang sederajat mengikuti latihan uian (try out) SBMPTN 2017  bertauk “Ligt Up Your Future” di  di kampus Institut Teknologi Sumatera (Itera), Minggu (26/02).

Peserta terdiri dari 510 program IPA dan 129 program IPS. Try Out dimulai dengan Tes Kemampuan Dasar materi Saintek dan Soshum, kemudian dilanjutkan Tes Kemampuan Dasar hingga pukul 11.30 WIB.

Sembari menunggu hasil ujian, para peserta beristirahat dan menikmati hiburan musik jazz dan akustik persembahan mahasiswa Itera. Peserta juga dapat berkunjung ke bazar makanan, minuman yang digelar di sekitar lokasi.

Para peserta juga dihibur oleh Finalis SUCI 4, Hifzi Khoir dan mendapatkan motivasi dan pengenalan wawasan keilmuan kampus dari tiga dosen Itera, Hadi Teguh Yudistira (pHD Mechanical Engineering, Sungkyunkwan University Korea), Hafiz Budi Firmansyah (Master of Informatics, University of Paris Diderot), dan Hendry Wijayanti (Biology, Nara Women’s University Jepang).

“Ini merupakan kegiatan gabungan dari mahasiswa berbagai program studi. Selain Try out kami juga melakukan sosialisasi di 600an SMA sederajat di Pulai Sumatera dan Jawa,” jelas Wahyu Wibowo, Presiden KM Itera.

Masing-masing perwakilan Program Studi yang terdiri dari dosen dan mahasiswa turut berpartisipasi menyediakan layanan informasi terkait penerimaan mahasiswa baru. Para peserta sangat antusias mencari tahu tentang berbagai program studi di Itera melalui booth mereka.