Beranda News Iwan Fals Bersama Prajurit TNI dan Anggota Oi Tanam 5.000 Mangrove di...

Iwan Fals Bersama Prajurit TNI dan Anggota Oi Tanam 5.000 Mangrove di Pantai Marines Eco Park

495
BERBAGI
Iwan Fals bersama prajurit TNI dan anggota Oi Lampung menanam bibit pohon mangrove di Marines Eco Park, Sabtu (21/10/2016).

Zainal Asikin|Teraslampung.com

PESAWARAN–Musisi dan penyanyi legendaris Indonesia, Iwan Fals bersama Komandan Brigade Infantri (Danbrigif) 3 Marinir, Kolonel Marinir Hermanto, Ormas Oi dan prajurit Brigif 3 Marinir menanam 5000 mangrove di pinggir pantai Marines Eco Park, Piabung, Pesawaran, Sabtu (22/10/2016) sore.

Dalam penanaman 5000 mangrove tersebut, tampak ikut serta Ketua Umum DPP Ormas Oi, Rosana Listanto atau biasa disapa Mbak Yos yang merupakan istri dari Iwan Fals dan juga putra bungsunya, Raya Rambo Rabani.

Komandan Brigade Infantri (Danbrigif) 3 Marinir, Kolonel Marinir Hermanto mengatakan, penanaman mangrove ini, tidaklain adalah sebagai wujud bentuk melestarikan lingkungan. Selain itu juga, berkaitan dengan sosialisasi program lingkungan hidup dan alam.

“Kedatangan Iwan Fals ini, selain untuk menghibur melalui lirik lagu-lagu sosialnya. Tapi juga peduli dengan masalah lingkungan hidup, semoga mangrove yang sudah ditanam bersama-sama bung Iwan Fals dan Ormas Oi ini bisa menjaga alam,”kata Hermanto, Sabtu (22/10/2016).

Dikatakannya, konsep daripada Oi menggelar konser Iwan Fals yang dirangkai dengan kegiatan sosial ini, perlu menjadi contoh dan acuan bersama serta organisasi yang lainnya agar mencintai lingkungan dan alam.

Kegiatan ini, kata Hermanto, sangat bagus. Jadi tidak hanya  menggelar konser dan bersilaturahmi saja, tapi ada sebuah kegiatan yang bermanfaat untuk alam ini.

“Saya bangga dan salut terhadap Iwan Fals dan Ormas Oi yang menjadi sebuah organisasi peduli terhadap lingkungan, Oi sangat luar bias,”ungkapnya.

Hermanto pun berharap, tanaman mangrove yang ditanam ini bisa dirawat  bersama-sama, sehingga dapat tumbuh menjaga alam dan kelestariannya.

“Saya juga berharap, kedepannya bisa menjalin kerjasama dengan Oi dalam kegiatan bermanfaat untuk masyarakat,”jelasnya.

Usai melakukan penanaman 5000 mangrove, ratusan anggota Ormas Oi dari lima BPK se-Lampung dan prajurit Brigif 3 Marinir dengan dikomandoi Sekjen BPP Ormas Oi, Anu Rofik melakukan pembersihan sampah yang ada di pinggiran pantai Marines Eco Park, Piabung, Pesawaran.

Para anggota Ormas Oi, tampak antusias memunguti sampah-sampah plastik dan lainnya yang beraada dipinggiran pantai tersebut.

Loading...