Beranda Ruwa Jurai Lampung Utara Iwan Setiawan ke Pemprov, Jabatan Kepala BKPSDM Lampura Kosong

Iwan Setiawan ke Pemprov, Jabatan Kepala BKPSDM Lampura Kosong

764
BERBAGI
Kantor Pemkab Lampung Utara
Kantor Pemkab Lampung Utara

Feaby|Teraslampung.com

Kotabumi — ‎Posisi Kepala Badan Kepegawaian dan Pembinaan Sumber Daya Manusia Lampung Utara (BKPSDM Lampura) kosong setelah Iwan Setiawan pindah ke Pemprov Lampung.

Fakta ini seakan membenarkan kabar bahwa akan adanya sejumlah‎ petinggi Pemkab Lampura yang akan hengkang pasca Pemilihan Bupati beberapa waktu lalu.

Sebelumnya telah ada Samsir (Sekretaris Kabupaten Lampura) yang terlebih dulu mengajukan pindah meski sampai saat ini belum mendapat persetujuan dari Pemprov Lampung.

“Beliau (Iwan Setiawan,red) ‎sudah menerima Surat Keputusan Gubernur Lampung terkait persetujuan kepindahannya ke Pemerintah Provinsi Lampung,” terang Kepala Bidang Pengembangan, Mutasi dan Promosi Pegawai BKPSDM, Ramon Trioza Arifin‎, Kamis (9/8/2018).

‎Di dalam Surat keputusan Gubernur Lampung dengan nomor : 828/519/AT/VI.04/2018 ‎yang ditandatangani oleh Gubernur M. Ridho Ficardo tersebut, menurut Ramon, mantan pimpinannya itu akan ditempatkan di Biro Organisasi Sekretariat Daerah Pemprov dengan status sebagai pelaksana.

“Terhitung sejak tanggal 2 Agustus 2018 seperti yang tertuang dalam Surat Keputusan Gubernur Lampung, beliau sudah dinyatakan sebagai pegawai Pemprov Lampung,” jelasnya.

Ramon mengaku tak begitu mengetahui seputar alasan yang melatarbelakangi kepindahan mantan pimpinannya tersebut. Ia hanya mengetahui bahwa kepindahan yang bersangkutan dalam rangka kepentingan dinas sebagaimana yang menjadi pertimbangan tertera dalam SK Gubernur Lampung tersebut.

“Surat usulan pindah beliau dibuat pada tanggal 5 Juni dan ditandatangani oleh pak Sri Widodo yang saat itu menjabat sebagai Pelaksana Tugas Bupati Lampung Utara,” paparnya.

Loading...