Beranda News Pusiban Jabat Kapolda Lampung, Ini yang akan Dilakukan Brigjen Purwadi Arianto

Jabat Kapolda Lampung, Ini yang akan Dilakukan Brigjen Purwadi Arianto

1174
BERBAGI
Brigjen Pol Purwadi Arianto
Brigjen Pol Purwadi Arianto

Zainal Asikin | Teraslampung.com

BANDARLAMPUNG — Kapolda Lampung, Brigjen Pol Purwadi Arianto memberikan sebuah terobosan baru di wilayah hukum Polda Lampung yakni dengan merespon cepat semua laporan masyarakat terhadap kasus-kasus kejahatan yang terjadi di Lampung.

“Kecepatan merespons laporan terjadinya kasus-kasus kejahatan di tengah masyarakat ini, akan jadi target utama Polda Lampung,”ujarnya kepada awak media usai serangkaian kegiatan penyambutan di Mapolda Lampung, Senin 20 Agustus 2018.

Sebenarnya, kata Brigjen Pol Purwadi Arianto, yakni bagaimana pelayanan kepolisian mendapatkan kepercayaan, dan kepercayaan ini akan terbangun dengan meningkatkan pelayanan secara tulus dan baik.

“Tulus artinya berbuat tanpa harus berharap adanya imbalan,”jelasnya.

Meski demikian, alumnus Akabri 1988 ini mengaku, bahwa dirinya tetap akan melanjutkan apa yang sudah dilakukan oleh Kapolda Lampung sebelumnya, Irjen Pol Suntana.

“Saya hanya melanjutkan apa yang sudah berjalan dan ditinggalkan Pak Irjen Pol Suntana. Ke depan, kami (Polda Lampung) akan menghadapi situasi berbeda yakni akan dimulainya Pilpres, Pileg, dan serangkaian Kamtibmas lainnya yang ada di Lampung,”ungkapnya.

Meski adanya serangkaian kegiatan yang akan dihadapi ke depan, lanjut Brigjen Pol Purwadi Arianto, tetapi semangat harus tetap seperti yang ada sebelumnya dengan cara langsung, umum, bebas dan rahasia.

“Yang jelas tidak lupa untuk terus meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap Polri, seperti apa yang sudah disampaikan oleh Bapak Kapolri bahwa tingkat kepercayaan kepada polisi harus terus ditingkatkan,”terangnya.

Saat disinggung apa yang sudah diketahui mengenai kondisi di Lampung, Kapolda Lampung baru ini mengatakan, masyarakatnya kondusif dan situasinya pun masih tetap aman terkendali. Menurutnya, bahwa upaya yang dilakukan Kapolda sebelumnya selama ini, sudah membuat Lampung cukup baik dan bagus.

“Tidak ada masalah dengan kriminalitas, kejahatan-kejahatan street crime dan kejahatan lainnya sudah mendapat tindakan dari Kapolda sebelumnya. Saya lihat angka pelaku begal pun sudah turun, tapi ya tidak boleh lengah juga. Kedepan, kami akan lakukan kebijakan keamanan yang lain di bidang street crime. Ya kalau memang nanti ada sesuatu hal lain, kami pasti akan tingkatkan,”pungkasnya.

Loading...