Beranda Ruwa Jurai Lampung Barat Jabatan Camat Belalau Lampung Barat Diserahterimakan

Jabatan Camat Belalau Lampung Barat Diserahterimakan

71
BERBAGI
Wakil Bupati Lambar Drs.H.Mad Hasnurin menghadiri serah terima jabatan Camat Belalau, Jum'at (11/1)
Wakil Bupati Lambar Drs.H.Mad Hasnurin menghadiri serah terima jabatan Camat Belalau, Jum'at (11/1)

TERASLAMPUNG.COM — Jabatan Camat Belalau diserahterimakan dari Alfan Barin,S.ip., MM kepada Sutian, S. Pd, di Aula Kecamatan Belalau, Jumat, 11 Januari 2019.

Di tempat terpisah Sekretaris Daerah Lambar Akmal Abd Nasir, SH melangsungkan serah terima jabatan Camat Balik Bukit dari Plt.Rosidi,S.Sos kepada Drs. Akmal Hakim yang dilaksanakan di Aula Kecamatan Balik Bukit.

Saat menghadiri serah terima jabatan tersebut, Wakil Bupati Lampung Barat Mad Hasnurin mengatakan camat berperan pentingdalam mendorong kemajuan suatu daerah.

“Camat harus bisa bersinergi dengan para peratin (kepala desa). Sinergi camat dengan peratin yang merupakan salah satu kunci pengembangan dan kemajuan wilayah,” kata Mad Hasnurin.

Menurut Mad Hasnurin, hal tersebut dapat dilakukan apabila seorang camat memahami tugas pokok dan fungsinya sebagai koordinator pelaksanaan pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan.

“Camat juga harus mampu memberdayakan masyarakat dalam setiap program pembangunan. karena tanpa partisipasi aktif masyarakat pembangunan yang kita laksanakan akan sia-sia,” ujarnya.

Mad Hasnurin mengatakan  seorang camat hendaknya selalu melakukan pembinaan serta pengawasan tertib administrasi pemerintahan pekon dengan berkoordinasi pada peratin terkait alokasi dana desa mulai dari perencanaan.

“Pelaksanaan dan evaluasi dari kegiatan yang telah dilaksanakan sehinggga pemanfaatan dana desa bisa berjalan dengan efektif dan efisien selain itu camat dituntut untuk memahami serta menguasai wilayah secara cermat, akurat dan detail serta dapat menyerap aspirasi masyarakat. Tanpa pengenalan dan penguasaan berbagai aspek wilayah, dan aspirasi masyarakat maka perencanaan, pelaksanaan, pengawasan dan pengendalian pembangunan tidak akan mungkin dilakukan dengan hasil yang baik,” tandasnya.

 

Loading...