Beranda Politik Jadi Nakhoda Petani Nasdem Lampung, Ini yang akan Dilakukan Ichwanto M. Nuh

Jadi Nakhoda Petani Nasdem Lampung, Ini yang akan Dilakukan Ichwanto M. Nuh

540
BERBAGI
Pengukuhan Ichwanto M. Nuh sebagai Ketua Petani Partai Nasdem Lampung.

TERASLAMPUNG.COM — Ketua DPW Partai Nasdem Lampung, Taufik Basari, mengukuhkan Ichwanto M. Nuch sebagai Ketua Petani Partai Nasdem Provinsi Lampung. Pengukuhan dilakukan bersamaan dengan penyerahan rekomendasi untuk lima bakal calon kepala daerah di Lampung, do Hotel Emersia, Bandarlampung, Sabtu (14/3/2020).

Taufik Basari berharap dengan terpilihnya Ichwanto M. Nuh sebagai ketua organisasi sayap Nasdem di sektor pertanian itu nantinya bisa mendorong optimalisasi peran penyuluh di tingkat lapangan agar petani bisa lebih berdaya dalam rangka menuju era revolusi industri 4.0.

Pria yang akrab disapa Buyung itu kini juga dipercaya menjabat Ketua Nasdem Kabupaten Pesisir Barat. Dengan rekam jejak yang baik di bidang pendampingan para petani di Lampung, ia diharapkan mampu membuat organisasi Petani Partai Nasdem Lampung makin nyata kiprahnya.

Sebelumnya, Ichwanto aktif sebagai aktivis dan pendampin masyarakat melalui NGO lingkungan Watala. Ia juga aktif di organisasi Aliansi Masyarakat Adat Nusantara (AMAN).

Menurut Tobas, Petani NasDem dibentuk untuk mengembangkan pertanian di Lampung.

“Diharapkan bidang pertanian ini membentuk penyuluh di setiap desa dan membuka peluang pertanian di tingkat nasional dan internasional. Dan ini dilakukan agar masyarakat dengan mudah mengetahui informasi dan potensi dunia pertanian di wilayahnya masing-masing,” kata Tobas, Senin, 16 Maret 2020.

Sementara itu Ketua Petani NasDem Lampung Ichwanto mengatakan siap mengemban perintah dari partai untuk menjadikan Lampung sebagai lumbung pangan nasional.

“Saya akan mendorong optimalisasi peran penyuluh ditingkat lapangan agar petani bisa lebih berdaya dalam rangka menuju era revolusi industri.  Petani harus berdaulat dan mandiri di tanah sendiri, serta mendorong optimalisasi peran penyuluh di tingkat lapangan,” tandasnya.

Loading...