Beranda Hukum Narkoba Jadi Tempat Transaksi Narkoba, Rumah di Gedung Pakuwon Digerebek Polisi

Jadi Tempat Transaksi Narkoba, Rumah di Gedung Pakuwon Digerebek Polisi

158
BERBAGI
Sejumlah barang bukti yang disita petugas Direktorat Reserse Narkoba Polda Lampung dari pelaku M Robi Nur

Zainal Asikin | Teraslampung.com

BANDARLAMPUNG — Sebuah rumah di Jalan WR Supratman, Kelurahan Gedung Pakuwon, Kecamatan Telukbetung Selatan yang kerap dijadikan tempat transaksi narkoba, digerebek petugas Direktorat Reserse Narkoba Polda Lampung, pada Jumat 19 Oktober 2018 malam lalu.

Dari penggrebekan di rumah tersebut, polisi menangkap M.Robi Nur, seorang pengedar narkoba dan juga menyita barang bukti berupa sabu-sabu, timbangan digital serta beberapa barang bukti lainnya.

Direktur Reserse Narkoba Polda Lampung, Kombes Pol Shobarmen menuturkan, penggerebekan dan penangkapan pelaku M Robi tersebut, bermula dari adanya informasi dari warga yang curiga bahwa di rumah pelaku sering ramai saat malam hari diduga dijadikan tempat transaksi narkoba.

M Robi Nur, warga Jalan WR Supratman, Kelurahan Gedung Pakuwon, Kecamatan Telukbetung Selatan yang diamankan Direktorat Reserse Narkoba Polda Lampung

“Berdasarkan informasi itulah, anggota melakukan lidik dan pada Jumat malam kemarin langsung dilakukan penggrebekan di rumah pelaku di Jalan WR Supratman, Kelurahan Gedung Pakuwon,”ujarnya, Selasa 23 April 2018.

Dari penggerebekan itu, kata Kombes Pol Shobarmen, petugas menangkap M Robi yang merupakan sebagai pengedar narkoba. Hasil penggeledahan, ditemukan satu buah tas warna coklat didalamnya berisi lima bungkus plastik klip berisi sabu-sabu, timbangan digital, beberapa pack plastik klip, satu buah pipet sedotan berbentuk runcing (sekop sabu) dan dua unit ponsel.

“Berat sabu-sabu yang disita kurang lebih sekitar lima gram. Saat ini kasusnya masih tingkat sidik,”ungkapnya.

Dikatakannya, pelaku M Robi mengaku, bahwa barang haram (sabu) tersebut, didapat dari seorang pemasoknya berinisial E yang saat ini masih buron (DPO) dan dalam pencarian petugas.

Loading...