Beranda Ruwa Jurai Bandarlampung Jadi Tuan Rumah Kejuaraan Atletik Master, Pemkot Bandarlampung Diapresiasi Kemenpora

Jadi Tuan Rumah Kejuaraan Atletik Master, Pemkot Bandarlampung Diapresiasi Kemenpora

220
BERBAGI
Walikota Bandarlampung, Herman HN, menyampaikan sambutan saat ramah tamah dengan Asisten Deputi Menteri Olahraga Bidang Olahraga Tradisional dan Layanan Olahraga dam pengurus PAMI, Kamis malam (25/7/2019).

TERASLAMPUNG.COM — Asisten Deputi Menteri Olahraga Bidang Olahraga Tradisional dan Layanan Olahraga, Khusus Haris Sugiono, mengapresiasi Pemkot Bamdarlampung yang menjadi tuan rumah Kejuaraan Atletik Master 2019 di Stadion Pahoman pada Jumat, 26 Juli 2019.

“Kami (Kemenpora) memberikan apresiasi kepada Pemkot Bandarlampung karena menjadi tuan rumah kejuaraan atletik master, semoga menjadi contoh daerah lain untuk mewujudkan masyarakat yang sehat dan bugar tidak mau merepotkan anak dan cucu,” katanya di acara ramah tamah dengan walikota di rumah dinas walikota Kamis malam (25/7/2019).

Pada kesempatan itu dia juga memperkenalkan atlet-atlet atletik manula yang usianya 70 hingga 80 tahun yang akan ikut kejuaraan atletik master yang diikuti 300 atlet dan melombakan 40 nomor cabang yang pesertanya dari 12 provinsi.

“Ada Ibu Anjarwati yang usianya sudah 89 tahun dari Surabaya, beliau akan mengikuti dua nomor lomba yaitu lari 200 meter dan jalan cepat 3.000 meter,” kata Haris Sugiono yang baru dua bulan menjabat sebagai deputi.

Apresiasi ke Pemkot juga diungkapkan Sekretaris Umum (Sekum) Persatuan Atletik Master Indonesia (PAMI), Marari Nainggolan.

“Kalau daerah lain paling satu kali, Bandarlampung sudah dua kali menjadi tuan rumah kami sangat mengapresiasinya,” ungkapnya.

Dia menjelaskan PAMI adalah sarana bagi atlet-atlet yang sudah tidak bisa lagi mengikuti Pekan Olahraga Nasional (PON) karena ketentuan umur, sedangkan para atlet yang usianya diatas 30 tahun masih ingin meraih prestasi.

“Kami menampung atlet-atlet yang tidak bisa lagi mengikuti PON, agar mereka tetap bugar digelar kejuaraan atlet master. Kami mengikuti kejuaraan di tingkat Asia hingga Eropa dan dalam waktu dekat kami akan mengikuti kejuaraan di Kuching, Malaysia,” jelasnya.

Sementara itu tuan rumah Walikota Herman HN dalam sambutannya menceritakan pengalamannya selama menjadi pengurus beberapa cabang olah raga di KONI Lampung seperti atletik, panahan, senam, tenis meja juga sepak bola.

“Saya ini bukan atlet tapi saya pernah menjadi pengurus di beberapa cabang olahraga dan spesialis saya adalah bendahara. Alhamdulillah setiap saya menjadi pengurus cabang itu selalu mendapat medali emas di PON,” ungkap Herman HN.

Dandy Ibrahim

Loading...