Beranda News Nasional Jadi Wakil Rais Aam NU, K.H. Makruf Amin Ajak Nahdliyin Bersatu Kembali

Jadi Wakil Rais Aam NU, K.H. Makruf Amin Ajak Nahdliyin Bersatu Kembali

177
BERBAGI
K.H. Makruf Amin (nu.or.id)

JOMBANG, Teraslampung.com — Wakil Rais Aam K.H. Makruf Amin mengajak  muktamirin dan seluruh warga NU untuk bersatu kembali setelah  sempat ada perbedaan pendapat yang lumayan keras dalam muktamar ke-33.

“Kami hanya memohon doa dan dukungan, marilah kita menyatukan kembali. Kami sangat bersyukur sekali, walaupun awalnya ada ketegangan sebagai satu bagian dari dinamika pembahasan, pembicaraan dan perdebatan, tetapi akhirnya biaunillah, kita kembali bersatu dan menyatu dengan kompak,” katanya dalam pidato setelah ditetapkan oleh ahwa sebagai wakil rais aam.

Ia menyampaikan jabatan wakil rais aam merupakan satu tanggung jawab yang besar, yang sebenarnya terlalu berat. Ia berjanji akan melakukan penguatan kembali kepemimpinan para ulama dalam Nahdlatul Ulama seperti yang digariskan oleh para pendiri NU.

 “Teapi karena ini permintaan para ulama, dari seluruh cabang dan wilayah di seluruh Indonesia, maka dengan segala kerendahan hati, dengan segala permohonan maaf yang sebenar-besarnya, terpaksa kami menerima tugas ini sebagai rasa hormat kami kepada para ulama,” katanya.

K.H. Makruf  mengakui dirinya sadar bahwa  tanggung jawab ini besar sekali, tantangan ke depan semakin besar dan kompleks, baik yang menyangkut berbagai aliran, pikiran, akidah, kebatilan dan berbagai tantangan.

“Ini menjadi sesuatu yang sungguh sangat berat,” ujarnya.

K.H. Makruf Amin mengajak seluruh jamiyyah NU dan jamaah NU untuk melakukan kerja yang lebih keras lagi sesuai dengan tantangan yang dihadapi.

“Kita kuatkan akidah aswaja, kita hidupkan lagi amaliyah nahdliyah. Kita tingkatkan kegiatan kita dalam rangka melakukan perbaikan halaqah islahiyah, baik yang sifatnya keagamaan diniyah maupun kemaslahatan ijtimaiya,” katanya.

nu.or.id

Loading...